Forgot Password Register

Jalani Laga Sengit, Tontowi/Liliyana Akhirnya Melaju ke Semifinal BAC 2018

Jalani Laga Sengit, Tontowi/Liliyana Akhirnya Melaju ke Semifinal BAC 2018 Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke babak semifinal Badminton Asia Championaships 2018. Sebelumnya mereka berjuang keras menghadapi He Jiting/Du Yue (China) hingga akhirnya menang dengan skor 21-11, 9-21, 21-10.

Ya, Tontowi/Liliyana menjalani laga tiga gim  Di set awal wakil Merah Putih itu langsung tancap gas dengan memimpin 12-3, usai kedudukan imbang 3-3 di awal laga.

He/Du berusaha mengejar, namun mereka hanya bisa memperkecil kedudukan dari tertingal 8-20 menjadi 11-20. Owi/Butet mengunci kemenangan set pertama.

Hasil positif di gim awal ternyata tidak membuat jalan Tontowi/Liliyana mudah. Usai imbang 1-1 di awal laga, poin pasangan peraih emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro tersebut secara perlahan tertinggal dari He/Du.

Alih-alih bisa membalikkan keadaan atau mengejar ketertinggalan, poin pasangan Indonesia justru kembali tertinggal dari kedudukan 6-10, saat duet China mampu mencetak tujuh poin beruntun menjadikan poin Tontowi/Liliyana semakin terpuruk 6-17.

Kendati jelang akhir gim kedua ini, Tontowi/Liliyana berhasil mencetak beberapa angka. Namun, mereka tak bisa menghentikan He/Du yang memperoleh hasil positif sekaligus memaksakan dilangsungkannya gim pamungkas dalam pertarungan itu.

Kekalahan di gim kedua, membuat Tontowi/Liliyana mengencangkan 'ikat pinggang' dan hasilnya, usai bermain imbang 2-2, duet Indonesia langsung meninggalkan He/Du usai mencetak empat poin beruntun menjadikan kedudukan 6-2.

Duet China itu membalas satu angka, namun Tontowi/Liliyana membalas lagi dengan dua angka 8-3. He/Du yang kembali membalas, sepertinya tertekan karena keadaan itu dan harus kembali tertinggal jauh usai Tontowi/Liliyana mencetak tujuh angka tanpa balas menjadikan kedudukan 15-4.

Beberapa kali He/Du mencetak angka untuk memperkecil ketertinggalan, namun hal itu tak cukup menghalangi Tontowi/Liliyana memperoleh kemenangan dan memastikan satu tiket empat besar jadi milik duet Indonesia.

Di semifinal Kejuaraan Asia 2018, Tontowi/Liliyana akan menerima tantangan dari duet unggulan lima asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang melaju ke empat besar usai 'membantai' pasangan Hong Kong unggulan tiga, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, dengan 21-8, 21-7.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More