Forgot Password Register

Jamin Keamanan Pemudik, PT KAI Cek Kesehatan Masinis

Jamin Keamanan Pemudik, PT KAI Cek Kesehatan Masinis Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) berjabat tangan dengan perwakilan petugas gabungan dari berbagai posko dalam apel Gelar Pasukan Angkutan Lebaran 2018 di Parkir Selatan Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (5/6) (Foto:Antara/Aprillio Akbar)

Pantau.com - PT KAI Daop 1 Jakarta, menyatakan bahwa seluruh masinis yang akan bertugas memberangkatkan pemudik dari stasiun di wilayah Daerah Operasi I Jakarta, sudah menjalani pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.

"Sebelumnya sudah ada pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani secara menyeluruh untuk para masinis yang bertugas," ujar Eddy Kuswoyo, Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta,  ketika dihubungi Minggu (10/6/2018).

Baca juga: Jasa Marga Gunakan Sistem Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek

Eddy menjelaskan pemeriksaan tersebut dilakukan untuk menjamin rasa aman para pemudik yang menggunakan jasa angkutan kereta.

"Ada pemeriksaan mata, urin untuk narkoba, jantung, untuk kesehatan psikis ditanya juga apakah sedang ada masalah yang membebani atau tidak," katanya.

Adapun pemeriksaan kesehatan para masinis dilakukan di posko kesehatan di tiap-tiap stasiun di wilayah Daop I Jakarta.

"Kami tidak bekerja sama dengan instansi kesehatan lain, ini pemeriksaan internal dan kami memiliki posko kesehatan sendiri di tiap-tiap stasiun," ujarnya.

Baca juga: Sepekan Jelang Lebaran, Stasiun Pasar Senen Sudah Dipadati Pemudik

Terkait dengan posko kesehatan tersebut, pihaknya telah meningkatkan jumlah petugas di posko kesehatan di tiap-tiap stasiun di Daop I Jakarta.

"Yang menggunakan fasilitas posko kesehatan ini kan tidak hanya petugas stasiun, namun ini fasilitas umum yang juga bisa digunakan oleh para pemudik," pungkasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More