Forgot Password Register

Headlines

Jangan Minum Susu Setelah Makan Daging Ayam, Ini Bahayanya...

Ilustrasi minum susu setelah makan daging ayam. (Foto: Flickr) Ilustrasi minum susu setelah makan daging ayam. (Foto: Flickr)

Pantau.com - Makan sembarangan bukan hanya soal kebersihan saja, akan tetapi juga harus memperhatikan unsur kombinasi. Beberapa makanan akan menjadi berbahaya jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang terlalu dekat.

Salah satunya adalah minum susu setelah makan daging ayam. Jika kamu pernah melakukan hal itu, sebaiknya tidak lagi terulang. Potensi minum susu setelah makan daging ayam begitu besar karena begitu banyak tempat makan bermenukan bahan olahan ayam dan minuman mengandung susu.

Lambung manusia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencerna susu, begitu pula dengan daging ayam. Akibat dari konsumsi kombinasi makanan ini adalah naiknya asam lambung yang berlebih hingga konstipasi.

"Keseringan mengonsumsi kombinasi dari makanan ini bisa menimbulkan efek buruk, khusus pada pencernaan. Sehingga kamu harus membatasinya," terang sebuah penelitian seperti dilansir dari boldsky.com.

Meski bisa menimbulkan efek demikian, namun gangguan ini tak akan muncul pada olahan ayam yang sebelumnya dimarinasi dengan susu atau yogurt.

"Daripada minum susu setelah makan ayam, baiknya kamu minum air jeruk lemon untuk menetralkan sifat asam yang ada di dalam lambung. Sehingga pencernaan selalu terjaga kesehatannya."

Share :
Komentar :

Terkait

Read More