Pantau Flash
Produsen Korsel Sudah Incar Lokasi Untuk Pabrik Mobil Listrik di Karawang
The Daddies Melenggang ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019
Ketua DPRD DKI: 31 Agustus Batas Terakhir Pemprov Urusi Pencari Suaka
Polri Klaim Situasi Papua Barat Kondusif
Kapolda: Kamtibmas Papua Sudah Kondusif dan Aman

Janji Manis Jokowi saat Deklarasi Kemenangan di Kampung Deret Jakarta

Janji Manis Jokowi saat Deklarasi Kemenangan di Kampung Deret Jakarta Deklarasi kemenangan Jokowi-Ma'ruf (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.comPaslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin melakukan deklarasi kemenangan Pilpres 2019 di Kampung Deret, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019). 

Di hadapan warga Kampung Deret, Jokowi menegaskan bahwa ia dan Ma'ruf Amien merupakan presiden dan wakil presiden bagi seluruh rakyat Indonesia. 

"Setelah dilantik pada Oktober nanti kami adalah presiden dan wakil presiden seluruh rakyat Indonesia. Kami adalah pemimpin dan pengayom dari 100 persen rakyat Indonesia," kata Jokowi saat deklarasi didampingi dengan Ma'ruf Amin. 

Baca juga: Sah! BPN Akan Ajukan Gugatan Hasil Pilpres 2019 ke MK

"Kami akan berjuang keras demi terwujudnya keadilan sosial bagi masyarakat Indonesia. Bagi 100 persen masyarakat Indonesia," lanjutnya. 

Jokowi mengatakan bangsa Indonesia patut berbangga karena mampu membuktikan sebagai negara yang dewasa dalam berdemokrasi melalui pelaksanaan pemilu serentak. Menurutnya, pemilu serentak telah telah terlaksana dengan jujur, adil, dan damai. 

"Kita bersyukur bahwa kita telah dewasa dalam menjaga perdamaian, dewasa dalam menyikapi perbedaan-perbedaan. Dewasa dalam menjaga dan memperkokoh persatuan dan kesatuan. Buktinya adalah proses dewasa kita dalam melaksanakan proses berdemokrasi. Kemampuan kita untuk menyelesaikan pemilu yang jujur, adil serta pemilu yang penuh kedamaian dan kegembiraan. Pemilu demi pemilu telah kita lalui dengan penuh kedewasaan. Pemilu saat ini saya meyakini Insya Allah bisa kita lalui dengan damai sesuai amanat konstitusi yang kita miliki," tuturnya

Dini hari tadi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan hasil rekapitulasi Pilpres 2019 di 34 provinsi. Hasilnya pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul atas lawannya Prabowo-Sandi. Paslon 01 itu meraih suara 55,50 persen. Sementara Prabowo-Sandi 44,50 persen. 

Baca juga: LSI Denny JA: Rekapitulasi KPU Buktikan Lembaga Survei Kredibel

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Lilis Varwati
Category
Nasional

Berita Terkait: