Forgot Password Register

Janji Perjuangkan Disabilitas, Prabowo Singgung Persamaan Hak Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Janji Perjuangkan Disabilitas, Prabowo Singgung Persamaan Hak Bagi Seluruh Rakyat Indonesia Prabowo Subianto saat berpidato (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku akan memperjuangkan hak-hak seluruh rakyat Indonesia terlebih khususnya kaum disabilitas untuk mendapatkan hak yang sama agar tetap mendapatkan hidup yang layak.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengungkapkan, bahwa dirinya tak mau pilih-pilih dalam memperjuangkan hak rakyat di Indonesia. Menurutnya, kaum disabilitas juga merupakan salah satu yang harus diperjuangkan untuk mendapatkan haknya di republik ini.

"Hak untuk hidup dengan layak di republik ini adalah tanggung jawab kita semua para pemimpin. Hak untuk hidup bagi seluruh rakyat, dan di situlah komunitas disabilitas sebagai bagian tumpah darah Indonesia yang wajib kita perjuangkan untuk dapat hidup layak sebagai manusia terhormat di negara ini," ungkap Prabowo dalam sambutannya, di acara peringatan Hari Disabilitas Internasional Ke-26, di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Baca juga: Ini yang Dijanjikan Prabowo kepada Penyandang Disabilitas Jika Menang Pilpres

Apalagi katanya, hal itu sudah diamanatkan dalam pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. Ia mengatakan bahwa tujuan bernegara ini ialah untuk melindungi segenap tumpah darah Indonesia. Oleh karena itu, bagi siapapun yang ingin menerima tugas dan amanah sebagai pemimpin wajib untuk perjuangkan hal tersebut.

"Cita-cita setiap manusia dari agama dan suku manapun ras manapun dan etnis manapun punya hak hidup layak dan itu sama dengan semua manusia di bumi ini. Kita di Indonesia harus berjuang agar rakyat hidup terhormat dan layak di negeri ini," ungkapnya.

Baca juga: Prabowo Larang Pendukungnya Sebut Kata Cebong, Kenapa?

Mantan Danjen Kopassus itu melanjutkan, perjuangannya dalam mengedepan hak rakyat ia tunjukkan dengan membuat Partai Gerindra dan juga membangun koalisi dengan partai-partai yang satu visi memperjuangan dalam koalisi Indonesia Adil dan Makmur. 

"Perjuangan kami adalah agar seluruh rakyat Indonesia punya hak yang sama untuk hidup layak. Indonesia bukan milik segelintir orang saja. Tidak boleh yang segelintir semakin kaya raya, yang kebanyakan orang (justru) tidak jelas masa depannya, tidak jelas nasibnya," imbuhnya.

Lebih lanjut, kendati begitu, Prabowo agak sedikit merasa risih dan perjuangannya sia-sia lantaran ketika dirinya ingin membantu memperjuangkan rakyat masih ada pihak-pihak yang melakukan sindiran.

"Bahkan kadang-kadang kalau kita ada keinginan untuk bantu rakyat kita malah kita yang dicemooh dan dinyinyirin," pungkasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More