Forgot Password Register

Jawaban Direksi Soal Tuntutan Pekerja dan Pilot Garuda

Direktur PT Garuda Indonesia Pahala Mansury (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika) Direktur PT Garuda Indonesia Pahala Mansury (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Direktur PT Garuda Indonesia Pahala Mansury menjawab tuntutan dari Serikat Pekerjaan Garuda (Sekarga) dan Aliansi Pilot Garuda (APG) terkait perombakan direksi. Pihaknya mengaku akan melakukan perbaikan khususnya untuk pengembangan di internal perusahaan.

"Di diskusi kami sampaikan beberapa rencana untuk lakukan perbaikan. Khususnya dalam hal ini yang terkait gimana kita bisa kembangkan karyawan karyawati Garuda Indonesia bagaimana memberikan pelatihan, memastikan bahwa waktu kita mengisi posisi-posisi di dalam Garuda Indonesia yang kosong kita akan betul-betul mencoba dan memastikan bahwa posisi-posisi tersebut prioritasnya diisi dari dalam," ujarnya saat jumpa pers di Garuda City Center (GCC), Cengkareng, Tangerang, Banten Jumat (6/7/2018).

Baca juga: Sepakat! Pekerja dan Pilot Garuda Batal Mogok Kerja

Selain itu pihaknya juga mengaku akan memperbaiki hubungan kerja dengan pilot-pilot Garuda. Melalui diskusi dan berdasarkan aturan yang ada.

"Saya dalam hal ini juga kepentingannya Garuda Indonesia selalu maju, tapi mungkin kalau kita nggak ketemu langsung itu ada perbedaan persepsi disitu itu salah satu contoh aja," ungkapnya.

"Terkait hubungan kerja khususnya dalam hal kepada pilot-pilot dalam bntuk kontrak PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu), kita berjanji juga akan perbaiki mau sperti apa. Akan dipastikan kita akan lakukan ini sesuai aturan yang berlaku dan kita akan konsultasi dengan dalam hal ini pada pilot untuk memastikan  bahwa pada waktu kita lakukan perbaikan sudah sesuai dgn aturan. Akan ada diskusi juga," pungkasnya.

Baca juga: Ini Jajaran CEO yang Meninggal Tragis, No 6 Buat Geger Indonesia

Selain itu lanjut Pahala, dalam proses diskusi tersebut diharapkan membangkitkan dan mengembangkan trust lebih tinggi antar manajemen dengan pihak asosiasi pilot dan serikat pekerja secara umum.

"Oleh karena itu, kita sampai pada suatu kesepakatan selama diskusi ada. Itu kita lakukan tentunya dalam konteks bagaimana kita lakukan perbaikan kinerja dan perbaikan kinerja ini akan direview secara periodik dalam 3 bulan," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More