Forgot Password Register

JCI Malang Siap Perlihatkan 'Jiwa Singo' di Grand Final Euro Futsal Championship 2018

JCI Malang Siap Perlihatkan 'Jiwa Singo' di Grand Final Euro Futsal Championship 2018  Tim JCI Malang saat juara Euro Futsal Championship Regional Jawa Timur. (Foto: Dok. JCI Malang)

Pantau.com - Euro Futsal Championship 2018 tengah memasuki babak grand final yang akan digelar di Summarecon Mall, Bekasi, Sabtu 8 Desember 2018. Kejuaraan antar fans klub terbesar ini menghadirkan 12 tim hasil seleksi dari 250 tim dari 15 kota.

Yap, 12 itu adalah JCI Chapter Malang, JCI Chapter Solo, Jogjakarta Interista, Juventini Banjarmasin, UI Samarinda, IndoBarca Demak Futsal, RCI Garut, PRMI Bandung, JCI Chapter Bandung, Simpatisan United Tangerang Selatan, Lazio Indonesia Cikarang, dan Lazio Indonesia Depok.

Pantau.com berkesempatan mendapatkan informasi dari salah satu tim di atas. Adalah JCI Malang yang merupakan komunitas Juventus Club Indonesia Chapter Malang, sebagai satu-satunya wakil dari Jawa Timur.

Baca Juga: Babak Regional Usai, 2 Tim Lazio Indonesia Tembus Grand Final Euro Futsal Championship

Berasal dari kota sepakbola yang notabene memiliki klub kebanggaan yakni Arema yang begitu erat dengan julukan Singo Edan, JCI Malang siap tampil maksimal di pentas nasional antar fans klub.

Sebelum menuju grand final, mereka berhasil keluar sebagai juara Euro Futsal Championship 2018 Regional Jawa Timur. Di mana pada laga pamungkas mengalahkan Juventini Banjarmasin 3-1.

Kini menuju grand final, JCI Malang tak main-main untuk mempersiapkan tim. Mereka tetap berlatih dua kali dalam seminggu untuk tetap menjaga irama permainan tim yang memiliki spirit Fino Alla Fine (sampai akhir).

"Sejauh ini persiapan sudah maksimal, selama persiapan kita latihan dua kali dalam seminggu, serta ada satu kali uji coba hasilnya sesuai harapan," ujar Krisdianto selaku pelatih dari JCI Malang, kepada Pantau.com, Jumat (7/12/2018).

Menghadapi grand final Euro Futsal Championship 2018 ini, skuad JCI Malang tak mengalami perubahan pemain. Krisdianto yang biasa disapa Cak Plentus itu membawa 12 skuad terbaik. "Skuad JCI malang tidak berubah, sama seperti regional jatim kemarin karena saya rasa 12 orang pemain ini sudah yg terbaik," tambahnya.

Skuad JCI Malang ketika tiba di Jakarta. (Foto: Dok. JCI Malang)

Euro Futsal Championship 2018 merupakan turnamen perdana JCI Malang di pentas nasional. Karena itu, Krisdianto menilai ini menjadi modal pertama anak asuhnya untuk bisa berbicara lebih di turnamen futsal, bahkan ia tak ingin para pemainnya datang sekadar rekreasi.

"Karena baru pertama kali mengikuti event nasional, itu modal semangat tersendiri dari kita temen-teman JCI dari Malang, harapan gak muluk-muluk supaya bisa berbicara banyak aja di event nasional kali ini bukan sekedar rekreasi," jelas pria asal Malang tersebut.

Sekadar informasi, JCI Malang tak datang sebagai tim saja, mereka mendapatkan dukung dari puluhan suporter yang rela datang ke Bekasi. Itu terdiri dari pengurus, mantan pengurus dan juga member.

Berikut Daftar Tim JCI Malang di Grand Final Euro Futsal Championship 2018:

Coach:

1.Krisdianto
2.Aidil hidayah

Player:

1.Alfan uly
2.Kevin wilmart
3.Usa laksono
4.M. Fahrizal rahardian
5.Andre lesmana
6.Lanang pandu
7.Nur iman
8.Maulana arahman
9.Tri julianto
10.Rizal fantofani
11.M. Zoelkarnaen
12.Haqi lumaela

Share :
Komentar :

Terkait

Read More