Forgot Password Register

Jelang Asian Games 2018, Tim Voli Putra Butuh Kompetisi Internasional

Aji Maulana. (Foto: Pantau.com/Wila WIldayanti) Aji Maulana. (Foto: Pantau.com/Wila WIldayanti)

Pantau.com Tim voli putra membutuhkan kompetisi dengan level internasional jelang Asian Games 2018 yang akan berlangsung 18 Agustus-2 September 2018. Mengingat, lawan mereka akan menghadapi lawan-lawan berat di multievent empat tahunan tersebut.

Timnas voli putra sendiri baru satu kali menggelar uji coba ke luar negeri dengan mengikuti Piala Lienvietpostbank di Ha Nam, Vietnam, 25-31 Mei 2018. Meski berhasil meraih juara, lawan di Vietnam bukanlah yang akan di hadapi di Asian Games.

Baca Juga: Tim Panahan Fokus Meditasi Jelang Asian Games 2018

Kapten voli putra Aji Maulana mengatakan bahwa keinginannya untuk try out keluar negeri akan sulit di wujudkan, usai dari Vietnam timnas direncanakan hanya menggelar latihan dan uji coba di dalam negeri.

“Lihat hasil di Vietnam ini seperti uji coba buat persiapan Asian Games mendatang, jadi ini sangat penting sekali buat persiapan kita untuk melaju ke depan lagi,” ujar Aji saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, beberapa waktu lalu.

"Karena persaingan di Asian Games itu sangat berat ya, ada Jepang, China, dan kemarin Piala Lienvietpostbank kompetisinya kan cuma ada Khazakhtan, Vietnam, Thailand, sama Myanmar. Jadi masih butuh kompetisi yang lebih Internasional," tambahnya.

"Sementara ini tidak akan ada try out keluar negeri, memang ada agenda keluar namun waktunya sangat mepet dengan Asian Games, saya tidak mau, takut kejadian 2017 terulang. Kita berjaya di Kejuaraan Bola Voli Asia Putra Gresik, Jawa Timur, tapi performa kita turun saat SEA Games 2017 di Malaysia,” tuntas Aji. (Wila Wildayanti)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More