Forgot Password Register

Jelang Berangkat, Tim Piala Sudirman Dapat Suntikkan Motivasi

Jelang Berangkat, Tim Piala Sudirman Dapat Suntikkan Motivasi Tim Piala Sudirman Indonesia. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - PBSI menggelar acara kelas motivasi bagi skuad Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019 di The Plaza, Jakarta, Senin, 13 Mei 2019. Para atlet yang akan bertanding mendapatlan suntikan semangat dengan mendatangkan motivator kondang yakni Mario Teguh.

Indonesia memang akan berlaga pada Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, pada 19-26 Mei 2019. Tim Merah Putih akan dijadwalkan berangkat pada Rabu, 15 Mei 2019, pada pukul 08.15 WIB.

Membuka sesi motivasinya, Mario Teguh mengingatkan pentingnya rasa percaya diri dan kekuatan mental. Kedua faktor tersebut dinilai tak kalah penting dengan skill pemain di lapangan.

Baca Juga: Berikut Jadwal Tanding Indonesia di Piala Sudirman 2019 

Akan tetapi keyakinan berlebihan, kata Mario Teguh, juga sebaiknya dihindari atlet. Sebab kesombongan akan berdampak buruk.

"Percaya diri itu bukan 'saya menang, saya menang.' Orang sering gagal karena sikap ini adalah kesombongan. Rasa yakin harus diganti dengan doa untuk membanggakan Indonesia," ujar Mario Teguh seperti yang dikutip dari Badminton Indonesia, Selasa (14/5/2019).

Di sesi yang sama, Mario juga bertanya apakah para atlet Indonesia memiliki haters atau sosok-sosok warganet yang kerap mengeluarkan komentar tidak enak di media sosial. Mario pun tidak lupa memberi tips menghadapi tipe warganet yang demikian.

"Anda pasti punya banyak haters. Anda bukan orang biasa kalau sudah masuk tim Piala Sudirman. Pantas kalau di luar ada yang tidak menyukai Anda," tambahnya.

Baca Juga: Tim Indonesia Diminta Tiru Spirit Susy Susanti di Piala Sudirman 1989

"Ada dua alasan kenapa orang bisa menjadi haters. Yang pertama adalah karena dia tidak bisa melakukan yang Anda lakukan. Yang kedua, dia tidak punya yang Anda punya," jelas Mario.

Mario menyarankan para pemain Indonesia bersyukur apabila dihadapkan pada situasi ada haters."Kalau ada yang membenci Anda, bersyukurlah. Anda lebih dari mereka," paparnya.

Mario Teguh bukan satu-satunya yang memberikan pesan kepada anggota tim Indonesia. Ketua Umum PB PBSI, Wiranto, juga berpesan agar ke-20 wakil terpilih ini memanfaatkan kesempatan dan membayar kepercayaan yang mereka dapatkan.

"Para 20 atlet ini ialah yang terpilih dari 260 juta rakyat Indonesia. Ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Bertandinglah semaksimal mungkin dan semoga kita bisa membawa pulang Piala Sudirman," tegas Wiranto.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More