Forgot Password Register

Jelang Hadapi Persebaya, Dejan Antonic Pompa Semangat Boneo FC

Jelang Hadapi Persebaya, Dejan Antonic Pompa Semangat Boneo FC Dejan Antonic. (Foto: Dok. Pusamania Borneo)

Pantau.com - Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, berupaya membangkitkan motivasi para pemainnya menjelang pertandingan melawan Persebaya Surabaya pada lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat 11 Mei 2018.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengatakan, suntikan moril sangat diperlukan Lerby Eliandri dan kawan-kawan. Mengingat, hasil negatif yang dialami tim berjuluk 'Pesut Etam' dalam empat pertandingan terakhir.

Kini masalah utama dalam tim Borneo FC bukan pada sisi teknis dan kekompakan. Melainkan mental sebagian besar pemain yang sedang menurun.

"Ini menjadi hal paling krusial dalam tim sekarang. Mental pemain sedang turun setelah hasil tak bagus di empat pertandingan terakhir. Tekanan untuk meraih kemenangan, secara otomatis membuat beban para pemain semakin besar," kata Dejan.

Baca Juga: Kalah dari Persib, Borneo Lakukan Evaluasi

Ya, Borneo FC hanya meraih satu poin dalam empat laga terakhir, yakni bermain imbang 2-2 saat menjamu Madura United di Stadion Segiri 27 April. Sementara tiga laga tandang lainnya melawan Persija Jakarta, Persib Bandung dan terakhir Persipura Jayapura berakhir dengan kekalahan.

Dalam setiap sesi latihan, pelatih kepala Dejan Antonic selalu memotivasi anak asuhnya untuk selalu lebih baik menunjukkan kemampuannya dan mengangkat kepala. Hal ini dilakukan agar para pemain Borneo mempunyai motivasi yang kuat untuk bangkit, dengan sasaran terdekat adalah mengamankan tiga poin saat menjamu Persebaya.

Pada sisi lain, cederanya Dirga Lasut dan Marlon Da Silva juga membuat tim pelatih Borneo FC harus memutar otak lebih keras untuk menyusun komposisi tim utama.

"Saat ini kita tidak membutuhkan pemain dengan kemampuan lebih, hal utama adalah kekuatan mental mereka. Biar pemain bagus dengan skill luar biasa tapi kalau tidak kuat menghadapi tekanan seperti sekarang, secara otomatis apa yang dimiliki pemain tersebut tak akan terlihat di lapangan," terang Amiruddin.

Ia juga berharap seluruh pemain bisa mengatasi persoalan yang ada saat ini, selain juga tim sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat Samarinda, khususnya Pusamania sebagai kelompok suporter Borneo FC.

"Dengan dukungan yang total, saya yakin pemain akan bisa bangkit di pertandingan lawan Persebaya. Makanya, kami berharap dukungan dari masyarakat dan Pusamania di pertandingan nanti bisa diperlihatkan agar pemain bisa kembali menemukan kepercayaan diri," tegasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More