Forgot Password Register

Jelang Hadapi Uruguay, Ini Pesan Kapten Prancis

Jelang Hadapi Uruguay, Ini Pesan Kapten Prancis Pemain Timnas Prancis ketika selebrasi mengalahkan Australia. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Timnas Uruguay menjadi tim dengan lini pertahanan yang paling membanggakan selama gelaran Piala Dunia 2018. Namun, Prancis harus mampu menunjukkan hal serupa jika mereka ingin meraih kemenangan di babak perempatfinal pada Jumat (6/7/2018).

Kiper sekaligus kapten Les Blues, Hugo Lloris, mengingatkan timnya menjelang hadapi Uruguay. Menurutnya, tim asuhan Oscar Tabarez itu tak boleh diberikan ruang, terutama lewat bola-bola mati.

Baca Juga: Burung Beo Newton Prediksi Prancis Kalahkan Uruguay

"Ini merupakan pertandingan yang harus diselesaikan hingga detail-detail sekecilnya. Kami tidak boleh dengan mudah memberikan tendangan sudut, tendangan bebas atau apapun yang dekat dengan kotak penalti kami karena mereka sangat berbahaya di sana," ujar Lloris seperti dikutip dari Reuters, Jumat (6/7/2018).

"Prancis harus menjadi yang terbaik, kami tahu bahwa pada akhirnya ada sedikit pilihan diantara kedua tim ini. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda dengan yang Anda lihat saat melawan Argentina," tambahnya.

Dalam pertandingan putaran 16 besar pada akhir pekan lalu, Perancis mencetak empat gol dalam penampilan yang gemilang, setelah mereka akhirnya menunjukkan potensi mereka yang sesungguhnya. Namun, mereka sekarang harus menghadapi tim Uruguay yang hanya kebobolan satu gol dalam empat pertandingan terakhir di turnamen Piala Dunia Rusia.

Baca Juga: Preview Uruguay vs Prancis, Pembuktian Tim Terbaik 

Lloris juga menambahkan kalau Prancis sudah mempersiapkan kemungkinan adu penalti, jika pertandingan menemui jalan buntu. Hal ini juga penting untuk diingat.

"Dalam adu penalti, Anda harus sedikit beruntung tetapi itu juga sesuatu yang bisa Anda persiapkan, bukan hanya dari sudut pandang kiper tetapi juga eksekutor penalti," tukasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More