Forgot Password Register

Jelang Keberangkatan ke Thailand, Tim Thomas dan Uber Indonesia Fokus Jaga Kekompakan

Jelang Keberangkatan ke Thailand, Tim Thomas dan Uber Indonesia Fokus Jaga Kekompakan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Tim bulu tangkis putra dan putri Indonesia tengah fokus menatap Kejuaraan Thomas dan Uber Cup 2018. Karena itu, masing-masing skuad menjaga kekompakan serta mental bertanding menjelang keberangkatan ke Bangkok, Thailand, pada 16 Mei 2018.

"Komposisi tim kami hampir sama dengan dua tahun lalu dan tidak banyak hal yang berubah. Kami hanya perlu menjaga kekompakan tim dengan melakukan makan bersama dalam sepekan terakhir," kata Kapten Tim Thomas Indonesia Hendra Setiawan, Selasa (8/5/2018).

Baca Juga: Menpora: Semoga Piala Thomas dan Uber Cup Bisa Kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi

Sementara itu, Kapten Tim Uber Indonesia, Greysia Polii, mengaku lebih fokus untuk menjaga mental bertanding rekan-rekan satu timnya sehingga dapat mengeluarkan seluruh kemampuan mereka saat berlaga. Bahkan, kekuatan Jepang patut diperhitungkan karena semua sektor begitu merata.  

"Kekuatan tim Jepang saat ini paling merata meskipun tidak sekuat tim China pada kejuaraan sebelumnya yang benar-benar kuat pada semua sektor. Tapi, kami yakin setiap tim pasti ada kelemahannya karena ini adalah kejuaraan beregu," kata Greysia.

Komandan Kontingen Tim Bulu Tangkis Indonesia yang juga Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia, Achmad Budiharto, mengatakan tim putra Indonesia tidak perlu sampai pada pertandingan tunggal ketiga untuk merebut kemenangan atas tim lawan.

Baca Juga: Gelar Thomas Cup 2018 Diharapkan Jadi Kado Manis PBSI


"Kalau pun sampai pada laga terakhir atau tunggal ketiga, tidak ada yang dapat memastikan hasil pertandingan. Kami optimistis karena tim Indonesia punya semangat yang lebih bagus dalam kejuaraan beregu dibanding kejuaraan perorangan," ujar Budiharto.

Budiharto menambahkan tim Indonesia akan mengikuti program konsolidasi tim di Bogor pada 12-13 Mei 2018  untuk meningkatan motivasi dan mental para pemain sebelum berangkat ke Bangkok, Thailand.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More