Forgot Password Register

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kemenhub Buka Posko Keamanan

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kemenhub Buka Posko Keamanan Konpers Kemenhub soal persiapan libur Natal dan Tahun Baru (Foto: Pantau.com/Rizky Adytia)

Pantau.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana mendirikan sejumlah posko keamanan di sejumlah titik guna memberikan rasa aman bagi masyarakat yang ingin berlibur di perayaan natal dan tahun baru.

Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Perhubungan Udara Kemenhub, Nur Isnin menyebutkan nantinya, posko yang ditempatkan di beberapa bandara itu tak hanya diperuntukkan sebagai tempat keamanan, namun juga sebagai posko antiteror yang dijaga oleh para aparat.

Baca juga: Komisi V DPR Sebut Pemerintah Belum Serius Urus Keselamatan Penerbangan

"Untuk antispasi ancaman terorisme, kita lakukan posko terpadu yang melibatkan aparat di setiap bandara. Semua stakeholder baik regulator maupun operator lebih tingkatkan diri dalam pelayanan," ucap Nur Isnin di Kementerian Perhubungan, Jakarata Pusat, Rabu (5/12/2018).

Selain itu, posko keamanan itu baru akan dibuka saat padatnya arus yang diprediksi terjadi pada tanggal 20 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019.

Baca juga: Kemenhub Lakukan Pemeriksaan Usai Jatuhnya Lion Air: 117 Pesawat Laik Terbang

Dengan adanya posko keamanan yang direncanakan berada di bandara seluruh Indonesia itu, kata Nur Isnin, diharapkan dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan mulai dari pencurian hingga aksi terorisme.

"Bandara udara yang akan dipantau ada 36 bandara domestik dan 7 internasional," kata Nur Isnin.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More