Forgot Password Register

Jelang Pilpres 2019, PAN Mulai Dekati Gatot Nurmantyo

Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Komunikasi partai politik dengan sejumlah tokoh nasional semakin gencar jelang Pilpres 2019. Bahkan, Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku sudah menjalin komunikasi dengan mantan Jenderal Panglima TNI (Purn) Gatot Nurmantyo yang disebut-sebut menjadi salah satu kandidat kuat dalam pertarungan politik 2019 mendatang. 

"Ada-lah (komunikasi dengan Gatot) secara informal," ujar Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Baca juga: Gatot Nurmantyo Bangga Didukung Banyak Relawan Jadi Capres 2019

Bara mengatakan memang, komunikasi masih berjalan secara informal, dan mantan Kepala Staf TNI AD itu memang belum berkomunikasi secara langsung dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Secara langsung tidak ada, secara informal yang ada, secara langsung itu pembicaraan antara ketua umum dengan Pak Gatot itu tidak ada, tapi memang pertemuan informal antara beberapa orang," paparnya.

Baca juga: Gatot Nurmantyo Sambut Baik Pertemuan Jokowi dengan PA 212

Komunikasi dilakukan kata Bara, tak lepas dari penjajakan demi melihat kecocokan antara PAN dengan Gatot Nurmantyo. Sehingganya sampai saat ini partai besutan Amien Rais itu belum menentukan sikap.

"Kalau kita belum memutuskan (akan usung Gatot), kita kan menjalin hubungan dengan semua pihak kan. Kita harus mengeksplorasi segala kemungkinan dan itu kan harus dilakukan sambil kita melakukan penjajakan kita dilobi berbicara, apakah ada kecocokan dan sebagainya," pungkasnya.

Sementara itu memang beberapa kelompok masyarakat telah menyatakan dukungannya kepada Gatot sebagai capres, diantaranya ialah Presidium Nasional Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR), Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN) dan Relawan Jaringan Nasional Garda Depan (Jagad).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More