Pantau Flash
Joko Driyono Jalani Sidang Vonis Kasus Perusakan Bukti Pengaturan Skor
Sampah Plastik di Jawa Barat Akan Disulap Jadi Biodiesel
Komisi III DPR Gelar Rapat Pleno Bahas Amnesti Baiq Nuril Hari Ini
Cristiano Ronaldo Bebas dari Dakwaan Kasus Pemerkosaan
Intake Manifold Plastik Diketahui Meleleh, Volvo Tarik 507.353 Kendaraan

Jelang SEA Games, Tim Polo Air Indonesia Perbanyak Uji Coba

Jelang SEA Games, Tim Polo Air Indonesia Perbanyak Uji Coba Polo Air Indonesia. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com - Pelatih Polo Air Indonesia, Milos Sakovic, mengungkapkan kedatangan tim polo air putra Universitas Tsukuba, Jepang ke Indonesia merupakan kesempatan yang baik bagi timnas polo air Indonesia untuk melakukan latih tanding menjelang SEA Games 2019.

Tim Universitas Tsukuba akan berada di Indonesia selama satu pekan. Mereka menjalani latih tanding pertama dengan timnas polo air putra Indonesia di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Pada dasarnya ini latih tanding, jadi kami fokus di permainan. Masalah bagi kami adalah kami tidak memiliki rekan latih tanding di Indonesia," kata Sakovic usai latihan, Selasa (19/3/2019).

Pada kesempatan itu, Timnas Indonesia tidak diperkuat oleh empat pemain inti karena dua pemainnya yaitu Reza Auditya Putra dan Ridjkie Mulia, sedang bermain di liga polo air Serbia, dan dua pemain lainnya mengalami cedera.

Baca Juga: Laju Polo Air Putra Terhenti di Perempatfinal

"Tapi ini menjadi kesempatan yang bagus bagi pemain lain karena mereka memiliki lebih banyak ruang kosong di permainan," tambahnya.

"Di paruh awal, dua kuarter pertama, kami menurunkan para pemain tim nasional, dan kita bisa lihat hasilnya imbang. Tapi di babak kedua, kami beri kesempatan pemain junior yang belum terlalu mendapat banyak latihan dan kami melihat perbedaan yang signifikan," papar pelatih asal Serbia itu.

Sakovic mengaku senang kedatangan tim runner-up kejuaraan polo air antar-universitas di Jepang tersebut dan berharap timnas polo air Indonesia bisa mendapatkan kesempatan lebih untuk berlatih tanding dengan tim lain.

"Karena latihan adalah satu hal yang berbeda dengan turun di pertandingan. Dengan bermain melawan tim lain kami bisa memperoleh pengalaman lebih dan saya sebagai pelatih bisa melihat seberapa jauh pemain bisa menerapkan apa yang diajarkan ketika latihan,"tukasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: