Forgot Password Register

Jengkel Impor Beras, Bamsoet Senggol 'Anak Emas' Jokowi

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Baju Putih) dan Menteri Pertanian Emran Sulaiman (Baju Batik) (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika) Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Baju Putih) dan Menteri Pertanian Emran Sulaiman (Baju Batik) (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Pimpinan DPR RI, Bambang Soesatyo mengaku heran Impor sembako yang dilakukan yang belum berpengaruh pada penurunan harga, khususnya beras.

"Yang kita heran Impor dalam, jumlah besar masuk tapi nggak turunkan harga, ini pertanyaan besar. Logika kita kalau impor besar masuk pasti menekan harga karena saat langka harga meningkat," ujarnya saat memberikan pemaparan di Gedung BPK RI, Jakata Pusat, Senin (21/5/2018)

Baca juga: Mau Belanja Baju Muslim di Tanah Abang? Ini Daftar Harga Terbarunya

Ia juga sempat menyinggung bahwa hal ini merupakan tugas dua kementerian terkait yakni Kementerian Pertanian dan Kementerian Perdagangan yang menurutnya merupakan anak emas Presiden Jokowi karena tugasnya sangat strategis.

"Ini tugas 2 menteri anak emasnya Jokowi, ini bisa bergandengan tangan. Benar kan? Kalau gak anak emas tidak mungkin  diberi posisi ini," ungkapnya.

"Karena jika posisi ini tidak dijalankan baik pasti smua goyang. Kalau bergandengan tangan dan kesadaran tinggi mengusahakan harga terjangkau pasti baik smua beres," pungkasnya.

Baca juga: Dihadapan Mentan, Bamsoet Berpantun Sindir Harga Pangan

Lebih lanjut ia juga menyinggung agar pimpinan di kedua pimpinan kementerian ini dapat berdiskusi dengan baik. Terutama antara ketersediaan pangan dan kebutuhan impor.

"Semoga saat lebaran 2 menteri ini bisa bertemu dengan baik. Momentum lebaran bisa menemukan solusi antara ketersediaan pangan dan kebutuhan impor," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More