Pantau Flash
Wanita Dalam Video Ancaman 'Penggal Kepala Jokowi' Divonis Bebas
Said Aqil kepada Polisi: Kita Selama Ini Terlalu Ramah pada Teroris
Bintang K-Pop Sully eks 'f(x)' Ditemukan Meninggal di Apartemennya
Awas! Pria Gemuk Dua Kali Lebih Berisiko Terkena Kanker Payudara
MPR Putuskan Pelantikan Presiden 20 Oktober Pukul 14.30 WIB

Jika Pecat Solskjaer, Man United Wajib Gelontorkan Dana Sebanyak Ini

Jika Pecat Solskjaer, Man United Wajib Gelontorkan Dana Sebanyak Ini Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Pemecatan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tinggal menunggu waktu. Namun, perlu diingat pihak manajemen harus mengeluarkan kocek besar apabila menghentikan kerja sama keduanya.

Seperti diketahui, musim ini Manchester United melalui periode terburuk dalam sejarah Premier League. Praktis, masa depan Solskjaer berada di ujung tanduk.

Para petinggi Manchester United mendukung Solskjaer dan memberinya anggaran transfer untuk meningkatkan skuad di jendela transfer mendatang. Namun, satu kekalahan besar melawan saingan berat Liverpool bisa mengubah segalanya.

Baca juga: De Gea: Ini Waktu Tersulit Sejak Gabung Man United

Tim bermarkas di Old Trafford itu akan menyambut pemimpin liga itu setelah jeda internasional pada Minggu, 20 Oktober. Liverpool sendiri telah mencetak 17 kemenangan berturut-turut di Premier League.

Sebaliknya Man United berjuang untuk mencetak gol lebih dari sekali dalam satu pertandingan. Di atas kertas, sulit bagi Paul Pogba dan kawan-kawan untuk menaklukkan tamunya.

Praktis, Solskjer siap-siap didepak. Jika saja Manchester United memutuskan memecatnya. Klub pun harus mengeluarkan 7 juta pounds setara Rp123 miliar sebagai imbalan.

Baca juga: Jelang Hadapi Arsenal, Manchester United Dipaksa Terima Kabar Buruk

Seperti diberitakan Metro.co.uk, kompensasi itu tidak seberapa. Pihak klub membayar sekitar 19,6 juta poundsterling (Rp346 miliar) kepada Jose Mourinho yang dipecat musim lalu.

Semua ini tergantung apakah Solskjaer berhasil membalikkan keadaan di Man United. Tidak akan ada kesempatan yang lebih baik untuk kembali ke jalur kemenangan ketika bentrok dengan Liverpool.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - RZS
Category
Olahraga

Berita Terkait: