Forgot Password Register

Headlines

Jika Terpilih, Prabowo Janji Kembalikan Tanah HGU di Kalimantan

Jika Terpilih, Prabowo Janji Kembalikan Tanah HGU di Kalimantan Prabowo di TMII (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji jika terpilih di Pilpres 2019, 10 hari sesudah dirinya dilantik menjadi presiden ia akan mengembalikan mayoritas saham lahan Hak Guna Usaha (HGU) di Kalimantan Timur yang sempat disinggung capres nomor urut 01 Joko Widodo saat debat kedua Pilpres 2019.

Hal itu ia ungkapkan saat memberikan pembekalan kepada relawannya di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Jumat (15/3/2019). Awalnya Prabowo mengungkapkan bahwa dirinya terus menerima fitnah dan hinaan terkait hal itu.

Baca juga: Janji Prabowo Jika Terpilih: Turunkan Tarif Listrik dan Harga Sembako

Fitnah yang ia terima itu salah satunya yakni terkait soal kepemilikan lahan HGU. Ia menyebut bahwa dirinya saat ini tidak punya lahan HGU seluas 220.000 hektare melainkan menurutnya 400.000 hektare.

"Tapi sekarang saya memutuskan paling lambat 10 hari sesudah saya dilantik saham dalam perusahaan saya yang saya kuasai HGU mayoritasnya akan saya serahkan kepada RI," tegas Prabowo di lokasi. 

Baca juga: BPN: Sandiaga Punya Etika, Tak akan Serang Ma'ruf Amin di Debat Ketiga

Mantan Danjen Kopassus itu menegaskan bahwa dirinya sejak umur 18 tahun telah menandatangani untuk siap berkorban guna kepentingan rakyat RI. Untuk itu, menurutnya ini janji ini semata-mata guna kepentingan rakyat.

"Jangankan harta, jangankan harta, jangankan harta, jiwa raga saya milik bangsa Indonesia. Saya dari dulu prajurit tempur saya di depan saya mimpin dari depan kalau saya terjun saya terjun nomor satu," tegasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More