Forgot Password Register

Jika Zulhas Tak Jadi Cawapres, PAN Minta Prabowo Pilih UAS

Jika Zulhas Tak Jadi Cawapres, PAN Minta Prabowo Pilih UAS Prabowo bersama Zulkifli Hasan (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Pantau.com - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menegaskan jika nama ketua umum partainya Zulkifli Hasan tak dipinang Prabowo Subianto menjadi cawapres maka ia menyarankan sebaiknya mengambil jalan tengah dari kalangan non-parpol.

Yandri menuturkan, mayoritas DPW PAN pada saat tadi menggelar rapat Pra Rakernas di Kantor DPP PAN, masih mendorong nama Zulkifli Hasan untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto.

Baca juga: Gerindra: PKS Tetap Koalisi Kami, Sudah Legowo Siapapun Cawapresnya

"Nah kalau Bang Zul enggak diambil, maka rekomendasi berikutnya itu Pak Prabowo tidak mengambil dari kader partai lain, misalkan Salim Segaf (PKS) ataupun AHY, tidak perlu diambil," ucap Yandri.

Yandri menyarankan, Prabowo dan rekan koalisi sebaiknya mengambil jalan tengah terkait soal siapa cawapres yang akan dipinang. Menurutnya, lebih baik cawapres diambil dari non partai misalnya Ustaz Abdul Somad.

"Diambil jalan tengah yang bisa merekatkan itu semua, yaitu misalkan walaupun banyak beredar Abdul Somad," tuturnya.

Baca juga: Kala Jokowi-Prabowo Siapkan Dua Skenario Besar Pasca Putusan MK

Meski Yandri mengetahui, bahwa Somad sudah menyatakan menolak untuk menjadi cawapres di Pilpres 2019, ia meyakini Somad masih ada niatan untuk bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Menolak tapi kami masih berkeyakinan Abdul Somad masih mau. Kemudian ada Anies, ada Gatot. Jadi ini semua masih terbuka didiskusikan di partai koalisi," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More