Forgot Password Register

JK Beberkan 3 Kunci Sukses Penyelenggaraan Asian Games 2018

Jusuf Kalla saat menjelaskan kelancaran jelang Asian Games 2018. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti) Jusuf Kalla saat menjelaskan kelancaran jelang Asian Games 2018. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com - Pesta olahraga terbesar di Asia kurang 95 hari lagi akan berlangsung di Jakarta-Palembang pada 18 Agustus- 2 September 2018.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla mengatakan ada tiga kunci untuk menyukseskan Asian Games 2018 yaitu masalah infrastruktur, penyelenggaraan, dan transportasi.

Seperti diketahui, pengerjaan infrastruktur venue sudah mencapai 93 persen, proyek tersebut akan selesai pada Juni dengan batasan Juli sebulan sebelum penyelenggaraan.

Baca Juga: Semangat Asian Games 2018 Sampai ke Eropa

Kalla melihat pelaksanaan Asian Games keempat yang pernah diadakan di Jakarta pada tahun 1962, jauh lebih berat. Pasalnya, belum banyak venue olahraga yang dibangun waktu itu.

Tidak berbeda dengan saat ini, di mana persiapan penyelenggaraan dan transportasi menjadi salah satu kunci kesuksesan Asian Games 2018. Dengan target pencapaian peserta juga ketepatan waktu perlu diperhitungkan. 

"Tiga kunci kesuksesan Asian Games 2018 yaitu yang pertama infrastruktur venue sudah 93 persen persiapannya, kedua penyelenggaraan yang sekarang pencapaian pendaftar sudah 15 ribu dan mungkin bisa sampai 20 ribu, dan ketiga masalah transportasi, bagaimana bisa mentransportasikan 15 ribu orang perhatian dengan ketepatan waktu," ujar Jusuf Kalla di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta, Senin (15/5/2018).

Baca Juga: Pengamanan Asian Games 2018 Bakal Dilakukan Berlapis

Wakil Presiden, menilai penyelenggaraan Asian Games 2018 sangat penting. Karena bisa menjadi bahan 'branding' Indonesia, di mana disaksikan sekira 4 miliar orang yang menonton, tentu akan melihat Indonesia melalui pariwisata ataupun budaya.

"Asian Games 2018 itu penting,  karena dengan ini Indonesia pasti akan lebih dikenal. Berdasarkan perhitungan Asian Games ini akan ditonton oleh 4 Miliar orang. Terbukti dengan banyak yang ingin mensponsori event ini," tuntasnya. (Wila Wildayanti).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More