Forgot Password Register

Johann Zarco Ingin Raih Podium di Sachsenring

Johann Zarco Ingin Raih Podium di Sachsenring Johann Zarco ketika duel dengan Marc Marquez. (Foto: Crash)

Pantau.com - Pembalap tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco ingin meraih podium di Sachsenring, Jerman. Musim lalu hujan memang mewarnai balapan MotoGP Jerman sehingga Zarco hanya bisa finis di posisi sembilan.

Zarco sendiri jadi harapan tim Yamaha Tech, karena ini akan menjadi musim terakhirnya. Musim depan ia akan bergabung dengan KTM, tentu tantangan bakal berbeda karena membela tim satelit dan pabrikan sangat berbeda.

Baca Juga: Johann Zarco Targekan Podium di MotoGP Catalunya

"Saya ingin memahami apa yang diperlukan untuk mengulanginya dan meraih podium di Sachsenring yang mana akan jadi hal yang fantastis," ujar Zarco seperti yang dikutip dari Crash, Selasa(10/7/2018).

Trek di Sachsenring memang unik dan berbeda dibandingkan arena lainnya. Kombinasi 10 tikungan left-hander dan tiga tikungan right-hander menjadi tantangan bagi para pembalap.

Bagaimana tidak, para rider banyak melakukan tikungan ke kiri, hingga menyebabkan ban sebelah kanan menjadi dingin dan kurang menggigit. Alhasil, para pembalap sering mengalami kecelakaan ketika memasuki tikungan ke-11. Karena itu, Zarco berharap pada saat race cuaca bisa bersahabat dengan kuda besinya.

"Ketika cuacanya cerah, saya juga berharap temperaturnya hangat karena kami merasa lebih baik dengannya, secara keseluruhan dengan sisi kanan," tambahnya.

"Karena ada sangat banyak tikungan kiri, jadi sisi kanan dari bannya selalu jadi sedikit dingin," imbuhnya.

Seri balap MotoGP Jerman akan berlangsung pada 13-15 Juli 2018 di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Zarco sendiri saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara MotoGP dengan mengoleksi 81 poin.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More