Forgot Password Register

Headlines

Jokowi Akan Mencoblos di Gambir, Ma'ruf Amin di Koja

Jokowi Akan Mencoblos di Gambir, Ma'ruf Amin di Koja Presiden Jokowi dan Maruf Amin (Foto: Antara/Asep Fathulrahman)

Pantau.com - Capres petahana Joko Widodo dijadwalkan akan mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) di Gambir, Jakarta Pusat. Sementara pasangannya, cawapres Ma'ruf Amin akan mencoblos di TPS Koja, Jakarta Utara. 

"Besok, Insya Allah Pak Kiai Ma'ruf Amin akan menyelesaikan hak pilihnya di TPS Koja dekat rumahnya. Nanti jam berapa akan saya konfirm sebentar lagi. Sementara Pak Jokowi di Gambir, bukan di Bogor," kata Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir di posko pemenangan Cemara, Jl. Cemara no. 19, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019). 

Baca juga: Jokowi: Usai Nyoblos di Gambir, Tidur, Lelah, dan Istirahat

Erick berharap pemungutan suara Pemilu 2019 besok bisa berjalan transparan, profesional, dan tanpa intimidasi apa pun kepada masyarakat. 

"Kita lihat jelas peraturan hak pilih harus dihormati. Mereka punya kesempatan pilih sampai jam 1 dan harus diselesaikan hak pilihnya. Ini harus demokrasi yang harus dikawal," katanya. 

Di lokasi yang sama, Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto mengungkapkan seluruh pengurus partai politik koalisi Indonesia Kerja (KIK) akan melakukan monitoring di masing-masing kantornya.

Baca juga: KPU Verifikasi 40 Lembaga Survei Pemilu 2019, Ini Dia Daftarnya

Pada sore harinya, baru akan dilakukan pertemuan antara Jokowi, Ma'ruf Amin, dan seluruh ketua umum parpol KIK. Namun Hasto belum memastikan lokasi juga jam pertemuan tersebut. 

"Setelah monitoring pemilu berjalan demokratis, rakyat tidak boleh intimidasi, kemudian sore akan bertemu bersama para ketum dan tentu bersama Pak Jokowi," katanya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More