Forgot Password Register

Jokowi Berpesan Fashion Muslim Indonesa Harus Punya Ciri Khas

Jokowi Berpesan Fashion Muslim Indonesa Harus Punya Ciri Khas Presiden Joko Widodo (Foto: Pantau.com/Tommy Adi)

Pantau.com - Perkembangan industri fashion di Indonesia kian meningkat. Apalagi kini sudah ada teknologi yang bikin perkembangan produk jadi makin mudah.

Hal itu diamini oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya industri fashion punya prospek yang bagus.

"Yang namanya industri fashion kedepannya memiliki masa depan luar biasa cerah," ujarnya Jokowi saat membuka Muffest 2018 di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Baca juga: Hadiri MUFFEST 2018, Jokowi Minta Indonesia Jadi Pusat Busana Muslim Dunia

Jokowi mengungkapkan industri fashion busana muslim juga akan meningkat. Namun, ia mengingatkan agar busana muslim Indonesia punya ciri khas.

"Marilah kita kerjasama sama-sama supaya busana muslim Indonesia ada ciri khas, seperti ada gaya busana muslim di Arab, gaya di Emirates, gaya busana di Turki. Kita juga harus kembangkan gaya busana muslim yang khas dari Indonesia," pinta Jokowi.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa moderenisasi busana muslim Indonesia tidak boleh meninggalkan nilai keagamaan juga nilai tradisional.

Baca juga: Jokowi: Revolusi Industri 4.0 Ciptakan Lapangan Kerja Baru di Dunia Otomotif

"Modernisasi harus kita lakukan tanpa melupakan nilai-nilai agama kita, nilai tradisi kita. Tidak boleh juga melupakan norma-norma kita. Jangan sampai lepas dari nilai keagamaan, jangan sampai kita lepas dari akar-akar kebudayaan, akar-akar tradisi, yang kita punya," ujarnya.

"Hemat saya, fashion terbaik bisa menciptakan perpaduan modern dan tradisional, sehingga ciri khas ke-Indonesiaan bisa tetap kita lihat dan kita baca," imbuh tutup Jokowi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More