Pantau Flash
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi 3,5 Meter di Kupang
Menteri Jonan Pastikan 100 Persen Rumah Tersambung Listrik di Akhir 2020
Demo Besar Tuntut Pelaku Rasis di Tangkap, Sekolah di Sorong Diliburkan
Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia 2019
Hasil MotoGP Inggris 2019: Alex Rins Terdepan, Marquez Kedua

Jokowi-JK Kompak Hadiri Buka Puasa Bersama Bareng Zulkifli Hasan

Headline
Jokowi-JK Kompak Hadiri Buka Puasa Bersama Bareng Zulkifli Hasan Presiden Jokowi tiba di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menggelar acara buka puasa bersama para tokoh-tokoh bangsa di rumah dinasnya di Kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019). Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla hadir dalam acara itu.

Berdasarkan pengamatan Pantau.com di lokasi sejak pukul 17.00 WIB sejumlah tokoh berdatangan ke lokasi acara buka bersama. Tokoh-tokoh itu antara lain Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Wakapolri Komjen Pol Aridono, Politisi Senior Golkar Akbar Tanjung hingga para menteri kabinet kerja.

Baca juga: Zulhas Gelar Buka Bareng Jokowi, Sinyal PAN Merapat?

Barulah kemudian Jokowi datang ke lokasi acara sekitar pukul 17.15 WIB dengan disambut langsung oleh Zulkifli Hasan. Tampak Jokowi berpakaian koko muslim berwarna putih dengan dibalut peci berwarna hitam. Tidak ada satu kata pun keluar dari mulut Jokowi saat tiba di kediaman Zulkifli.

Selang beberapa menit, Wakil Presiden Jusuf Kalla turut datang pula dalam acara yang digelar atas nama MPR RI ini. Tampak JK sapaan akrabnya datang dengan hanya melemparkan senyuman kepada para pewarta yang meliput.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan, pertemuan tersebut merupakan sinyal PAN merapat ke kubu Jokowi kemungkinan tersebut sangat terbuka.

"Bahwa apakah itu ada sinyal bagi koalisi antar PAN ke kami ke KIK (Koalisi Indonesia Kerja), ya sekali lagi kemungkinan itu masih sangat terbuka," ujar Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Baca juga: Wakil Ketua TKN Sebut PAN Minta Jatah Ketua MPR ke Jokowi

Akan tetapi, Ace mewanti-wanti kepada PAN jika ingin bergabung merapat tidak melulu harus mendapat kursi di pemerintahan.

"Karena yang terpenting kan sebetulnya membangun komunikasi terlebih dahulu. tidak ujuk ujuk kemudian ada misalnya tawaran kursi dan lain sebagainya," ungkapnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional