Forgot Password Register

Jokowi Kirim Dokter ke Ani Yudhoyono, PAN Yakin Bukan Pencitraan

Jokowi Kirim Dokter ke Ani Yudhoyono, PAN Yakin Bukan Pencitraan Yandri Susanto (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Presiden Joko Widodo mengutus tim kedokteran kepresidenan untuk menangani kondisi kesehatan ibu negara Presiden ke-6 Ani Yudhoyono di rumah sakit Singapura. Menanggapi hal itu, Ketua DPP PAN Yandri Susanto menilai bahwa itu merupakan hal yang wajar. 

Namun menurutnya, hal itu tak akan berpengaruh besar jika ditujukan untuk meraih elektabilitas.

"Kalau pun mau dikaitkan dengan elektoral atau pencitraan Pak Jokowi, saya kira tidak akan kena. Masyarakat tidak menganggap itu," ujar Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Baca juga: Bantu Pengobatan Ani Yudhoyono, Jokowi Utus Dokter Terawan ke Singapura

Kendati begitu, Yandri mengaku enggan berspekulasi lebih lanjut. Ia melihat bahwa diutusnya tim dokter oleh Jokowi merupakan ketetapan dalam undang-undang.

"Jadi kalau Pak Jokowi mengirim itu karena mau berempati dan simpati dan ujungnya mau mendapatkan simpati publik, ya tentu tidak tepat. Kami lihat ya mungkin memang Pak Jokowi mengutus itu karena keterpanggilan negara untuk menghormati mantan presiden, termasuk keluarganya," tandasnya.

Baca juga: Ini Penjelasan SBY Soal Penyakit yang Diderita Ani Yudhoyono

Sebelumnya, Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief mengungkapkan dalam akun twitter prbadinya bahwa Presiden RI Joko Widodo telah mengirimkan tim dokter kepresidenan untuk membantu proses pemulihan istri dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

"Pak Jokowi atas amanat UU telah memerintahkan Dokter kepresidenan untuk menangani/bekerjasama dengan Dokter di Singapura  melakukan langkah-langkah terbaik untuk penyembuhan Ibu Ani Yudhoyono. Mudah2an dengan doa kita semua Ibu Ani segera sembuh," cuitnya dalam akun @AndiArief, Selasa, 12 Februari 2019.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More