Forgot Password Register

Headlines

Jokowi Resmikan Pembukaan Asian Para Games 2018

Jokowi Resmikan Pembukaan Asian Para Games 2018 Pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama GBK. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Pantau.com - Presiden Joko Widodo resmi membuka pesta olahraga disabilitas terbesar di Asia, Sabtu (6/10/2018) malam.

Dalam pidato di upacara pembukaan Asian Para Games yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), . Jokowi hanya mengucapkan beberapa kalimat pendek.

Baca juga: Puan Maharani Bawa Bendera Merah Putih saat Pembukaan Asian Para Games

Presiden Jokowi terlihat didampingi oleh ibu Iriana Widodo menyapa para penonton dengan melambaikan tangan dan senyum. Terlihat juga Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla, Presiden Asian Olympian Committe, Majid Rashed, dan Ketua Pelaksana Panitia Asian Para Games 2018, Raja Sapta Oktohari.

"Saya bangga menyambut kehadiran bapak dan ibu yang hadir, dan tentunya tamu istimewa dari 43 negara. Melalui Asian Para Games 2018 kita ingin merayakan persaudaraan, kita menunjukan kegigihan dan prestasi kita ingin menjujug tinggi kemanusaian," kata Joko Widodo.

"Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim menyatakan dengan resmi Asian Para Games dibuka. Selamat berjuang dan sukses," tambahnya.

Baca juga: Belum Dua Jam, Maskot Momo Asian Para Games 2018 Ludes

Sementara dengan pembukaan ini Asian Para Games 2018 resmi dibuka dan pesta olahraga disabilitas terbesar di Asia itu siap digelar.

43 negara siap ikut mensukseskan Asian Para Games 2018 dan akan diikuti oleh 3000 atlet yang akan bertanding darri 18 cabang olahraga yang di pertandingkan. Pesta olahraga disaabilitas terbesar di Asia ini sendiri akan berlangsung dari 6-13 Oktober 2018

Share :
Komentar :

Terkait

Read More