Forgot Password Register

Jokowi Targetkan Raih 50 Persen Suara di Bogor

Jokowi Targetkan Raih 50 Persen Suara di Bogor Joko Widodo saat kampanye di Sentul (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Pantau.com - Capres nomor urut 01 Joko Widodo menargetkan memperoleh suara minimal 50 persen di Bogor, Jawa Barat. Hal itu diungkapkan Jokowi saat menghadiri acara kampanye terbuka di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/4/2019).

Awalnya Jokowi dalam kesempatan ini sempat bercerita bahwa perolehan elektabilitasnya sempat unggul sedikit dari pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi. 

Ia mengungkapkan juga bahwa saat Pilpres 2014 saat dirinya maju bersama Jusuf Kalla, hanya mendapatkan 34 persen perolehan suara di daerah Bogor. "Perlu saya ingatkan tahun 2014 kita Jokowi-JK di Bogor dapat 34 persen tapi saya 2019 kita akan mendapatkan minimal 50 persen. Itu saya bilang minimal 50 persen loh, tapi kalau 55 persen itu boleh enggak? Boleh, kalau 60 (persen) boleh, 70 persen boleh, itu angka minimal," ujar Jokowi di hadapan para relawannya.

Baca juga: Jokowi Tegaskan Tak Akan Bentuk Tim Khusus Soal Surat Suara Tercoblos

Kemudian mantan wali kota Solo itu juga mengingatkan kepada Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf di Bogor bahwa dirinya akan menagih target yang sudah dipasangnya tersebut.

"Tapi nanti Rabu sore saya telepon ketua TKD Bogor, 'Gimana Bogor dapat berapa?' Kalau jawabannya dapat berapa di bawah waduh. 'Gimana Pak dapat 60 persen ternyata, Pak'," tutur Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi mengungkapkan hal yang menjadi alasan mengapa dirinya kembali ingin menggelar kampanye di Kabupaten Bogor. Padahal sebelumnya ia sempat melakukan kampanye dengan menyampaikan pidato kebangsaan di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu. 

Menurutnya kemenangan di Bogor sangat penting untuk itu dirinya, maka ia pun meminta para relawannya untuk bekerja keras. "Ini waktu pendek sangat menentukan tolong kita adakan ketemu khusus seperti juga acara sebagaimana saya lihat acara pagi ini menunjukkan mengobarkan semangat kita di Kabupaten Bogor," tandasnya.

Baca juga: Jokowi-Ma'ruf Akan Menang Telak di Pilpres 2019, Kata LSI Denny JA

Share :
Komentar :

Terkait

Read More