Forgot Password Register

Jorge Lorenzo Sentil Race Direction MotoGP Jangan 'Lembek'

Pantau.com - Pembalap Tim Ducati Corse Jorge Lorenzo mengkritik keputusan yang diberikan Race Direction mengenai balapan seri kedua MotoGP 2018 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Minggu 8 April 2018.

Race Direction saat itu hanya memberikan penalti 30 detik kepada rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Padahal, The Baby Alien sudah membahayakan pembalap lain seperti Aleix Espargaro dan Valentino Rossi.

Terlebih untuk Rossi, ia harus merasakan panasnya aspal setelah tergelincir akibat overtake brutal yang dilakukan Marquez. Meski berhasil melanjutkan balapan, The Doctor hanya mampu finis di posisi 19.

Baca Juga: Zarco Ingin Jaga Penampilan Impresifnya di GP Amerika Serikat

Sementara itu, seperti dijelaskan di atas, Marquez hanya mendapat penalti 30 detik. Ia yang semula finis posisi lima harus turun ke urutan 18 pada balapan di Argentina tersebut.

Namun, Lorenzo merasa hukuman yang diterima Marquez tidak setimpal dengan apa yang dilakukan di atas lintasan. X-Fuera merasa harusnya Race Direction memberikan hukuman yang lebih berat dari sekadar penalti 30 detik.

“Dalam olahraga yang berbahaya, Anda harus melindungi para pembalap. Race Dicertion harus memberikan hukuman berat atas aksi ini. Itu akan menjadi satu-satunya cara agar pembalap berhenti melakukan aksi berbahaya,” ungkap Lorenzo.

“Karena ia tahu beberapa penalti akan diberikan kepada saya. Itu terjadi sewaktu saya di kelas 250 cc, saya begitu agresif, dan saya mengubah sepenuhnya strategi dan sudut pandang saya,” pungkas pembalap pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More