Forgot Password Register

Juara di GP Amerika Serikat, Marquez Beberkan Kunci Suksesnya

Juara di GP Amerika Serikat, Marquez Beberkan Kunci Suksesnya Marc Marquez lakukan selebrasi bersama tim Repsol Honda. (Foto: Dok. Marquez Twitter)

Pantau.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merasakan hal yang luar biasa ketika mengaspal pada seri ketiga di Circuit of the Americas (COTA), Senin (23/4/2018) dini hari.

Pada balapan tersebut, Marquez keluar sebagai juara podium dan membuat dirinya menjadi raja COTA karena dirinya selalu menang secara beruntun sejak musim 2013.

Sejatinya banyak tekanan menghadapi The Baby Alien -julukan Marquez- jelang balapan. Di mana ia harus memulai start di urutan keempat, karena mendapatkan hukuman dari Steward akibat mengganggu laju Maverick Vinales di sesi kualifikasi.

Baca Juga: Hasil Balapan MotoGP Seri Amerika Serikat, Marquez Rajai COTA 

Meski demikian, sejak awal lomba, Marquez memacu RC213V miliknya dengan bersaing bersama Vinales dan Andrea Iannone. Balapan belum berusia satu lap, jawara dunia MotoGP musim lalu itu mengunci posisi pertama.

Marquez menilai strateginya berjalan dengan baik. Lantas ia bersyukur semua berkat usaha dan kerja kerasnya selama menjalani latihan bebas dan dan skema balapan karena ia tak memulai balapan dari barisan terdepan.

“Hari ini merupakan balapan yang berbeda. Karena saya bangun pagi ini dan sejak kemarin, strategi saya cukup jelas. Saya bekerja sepanjang akhir pekan untuk mencoba melakukan balapan semacam ini dan mendorong dari awal hingga akhir untuk mencoba cari celah," ujar Marquez seperti dinukil dari Crash, Senin (23/4/2018).

“Hari ini tentu saja ketika saya mulai di urutan keempat, maka saya katakan mungkin saya akan mengubahnya, tapi saya bisa memimpin balapan di lap pertama dan kemudian hanya memasukkan tiga atau empat lap. Ketika saya melihat sudah ada celah besar, maka saya mampu mengelola balapan. Perlombaan yang panjang, karena ada yang memimpin di depan bukan yang saya suka, tapi hari ini saya senang dengan hasil ini,"pungkas sosok berusia 25 tahun tersebut.

Baca Juga:Kembali Berulah, Marquez Meminta Maaf ke Pembalap Movistar Yamaha

Share :
Komentar :

Terkait

Read More