Forgot Password Register

Headlines

Juara Hong Kong Open, Kevin/Marcus Rengkuh Gelar ke-8 BWF Super Series

Juara Hong Kong Open, Kevin/Marcus Rengkuh Gelar ke-8 BWF Super Series Pasangan Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Pantau.com - Pasangan Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideo berhasil mempertahankan juara Hong Kong Open 2018, di Hong Kong Coliseum, Kowlon, Minggu (18/11/2018). 

Di partai final, pasangan berjuluk Duo Minions itu berhasil mengalahkan pasangan Jepang Keigo Sonoda dan Takeshi Kamura dengan dua set langsung, 21-13, 21-12.

Permainan cepat langsung diperagakan oleh Kevin/Marcus. Smash dan no lob dibuat menekan pasangan Jepang Sonoda/Kamura. Namun bukan Jepang namanya jika pantang menyerah. Kedudukan sempat sama kuat 6-6.

Namun, usaha Kevin/Marcus dengan kembali menerapkan permainan cepat dan sambaran di depan net menutup interval pertama 11-7. 

Selepas interval, Minons semakin menjadi-jadi. Konsentrasi yang buyar dari Sonoda/Kamura dibayar dengan ketertinggalan jauh 14-7. Jepang sempat mengejar hingga 19-11, namun ditutup smash keras Kevin dalam poin 21-13.

Di set kedua, Kevin/Marcus sudah langsung unggul 3-1, hingga 5-2. Kamura yang biasanya berhasil memotong bola panjang seperti yang diperlihatkannya saat melawan Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto seakan tak berkembang.

Terus didikte, pasangan nomor satu dunia itu terus mengumpulkan poin demi poin dan menutup interval kedua 11-6. Ajian "jangan kasih kendor" terus diperagakan Minions. Keunggulan terus dijaga hingga 15-8, 18-9, hingga menutup pertandingan 21-12.

Dengan kemenangan dalam waktu 35 menit itu, Kevin/Marcus memecahkan rekor 8 gelar dalam satu tahun sejauh ini atas nama mereka sendiri. Rekor pertemuan dengan Sonoda/Kamura pun menjadi 7-4.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More