Forgot Password Register

Juara Indonesia Open 2018, Tai Tzu Ying Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan dari Chen Yufei

Tai Tzu Ying juara Indonesia Open 2018. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra) Tai Tzu Ying juara Indonesia Open 2018. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Final tunggal putri Indonesia berhasil dimenangkan oleh pebulu tangkis Taiwan Tai Tzu Ying yang mengalahkan Chen Yufei dari China. Tzu Ying harus melakoni permainan rubber set untuk mengalahkan Chen Yufei di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (8/7/2018) dengan skor 21-23, 21-15, dan 21-9.

Lewat kemenangan tersebut, Tzu Ying memperpanjang rekor tak terkalahkan dari Chen Yufei selama sembilan kali pertandingan. Meski berhasil menjadi juara, Tzu Ying mengaku tidak terlalu puas dengan permainannya. Apalagi saat gim pertama ia banyak melakukan kesalahan dan membuat Yufei unggul lebih dulu.

Namun, pebulu tangkis ranking satu dunia itu mengaku cukup terbantu dengan ratusan penonton Indonesia di Istora yang mendukungnya.

"Hari ini saya lumayan banyak melakukan kesalahan. Saya tidak terlalu puas. Digim pertama sempat ada masalah. Tapi dukungan dari supporter Indonesia sangat membantu saya," kata Tzu Ying usai pertandingan.

Tzu Ying terakhir kali bertanding dengan Yufei pada Badminton Asia Championship (BAC) 2018 lalu. Ketika itu pemain Taiwan tersebut menang dengan skor 21-19, 22-20.

Saat ditanya rahasianya bisa tetap konsisten dalam memengangi duel dengan pemain China peringkat lima itu, Tzu Ying mengatakan seriap di lapangan dirinya selalu berusaha menampilkan yang terbaik.

"Tiap turnamen tetep susah. Tiap kali main di lapangan saya selalu berusaha enjoy, tidak suka menekan diri sendiri. Kalau sudah turun lapangan harus kasih yang terbaik," tutupnya.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More