Forgot Password Register

Juara Piala Indonesia 2018 Belum Tentu ke AFC Cup 2019

Undian Piala Indonesia 2018. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra) Undian Piala Indonesia 2018. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) ingin mengirim juara Pial Indonesia 2018 untuk mengikuti kompetisi di AFC Cup musim depan. Namun, sepertinya hal tersebut belum bisa terwujud di musim ini.

Baca Juga: Hasil Drawing Piala Indonesia 2018

Pasalnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha mengatakan pengiriman juara Piala Indonesia ke AFC Cup harus melewati verifikasi dari Federasi Sepakbola Asia (AFC).

“AFC akan melakukan verifikasi dulu apakah turnamen ini layak juaranya. Setelah kami lakukan, kami kirim ke AFC, untuk menunggu apakah turnamen ini layak di-attach menjadi juaranya lanjut ke AFC Cup,” ujar Tisha di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis kemarin.

Selain itu, ujung dari turnamen juga menjadi salah satu penghalang mengapa juara Piala Indonesia belum bisa berkompetisi di AFC musim depan.

Turnamen yang kembali hadir setelah enam tahun absen ini akan berakhir Januari 2019. Sementara pendaftaran peserta AFC Cup dilakukan pada Desember 2018.

“Jadi ini turnamen ujicobanya PSSI untuk tahun 2019 Piala Indonesia juaranya baru ke Piala AFC," paparnya.

Turnamen Piala Indonesia 2018 kembali bergulir setelah enam tahun absen. Sebanyak 127 klub dari tiga divisi akan saling unjuk gigi pada turnamen yang mulai kick-off pada 8 Mei mendatang.

Ada dua pertandingan yang akan menjadi pembuka Piala Indonesia 2018. Pertama adalah Persibo Bojonegoro yang akan menjamu Madura United, sementara partai kedua mempertandingkan PSBK Blitar melawan Arema FC di Stadion Gelora Supriyadi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More