Forgot Password Register

Jumpa Arab Saudi, Timnas Indonesia U-19 Tidak Hanya Fokus Menang

Jumpa Arab Saudi, Timnas Indonesia U-19 Tidak Hanya Fokus Menang Indra Sjafri. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Timnas Indonesi U-19 akan melakoni laga uji coba kontra Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Rabu (10/10/2018). Pada pertandingan tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengaku tidak terlalu fokus dalam mencari kemenangan.

Indra mengatakan, laga melawan Arab Saudi akan menjadi rangkuman dari persiapan Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-19 di Jakarta mulai 18 Oktober mendatang.

Baca Juga: Bima Sakti Tegang Jelang Jumpa Myanmar dan Hong Kong

“Yang paling penting adalah target uji coba itu mencari apa. Satu contoh ketika kami beruji coba menghadapi China, target yang saya bebankan kepada pemain adalah mencoba bertahan sejak lini tengah dan jangan sampai pemain lawan bisa masuk ke area pertahanan. Pada akhirnya kami kalah karena ada dua gol dari situasi bola mati,” ujar Indra.

“Target kami di pertandingan melawan Arab Saudi adalah untuk merangkum semua permainan yang sudah kami lakukan dan menerapkannya ke dalam situasi pertandingan dan semua semua yang kami siapkan untuk tampil di Piala AFC nanti,” lanjutnya.

Lawan Arab Saudi menjadi laga uji coba ketiga bagi Timnas Indonesia U-19. Sebelumnya, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sudah menghadapi Thailand dan China pada turnamen bertajuk PSSI Anniversary U-19.

Baca Juga: Jelang AFC Cup U-19, Indra Sjafri Beberkan Problem Timnas Indonesia

Sayang, Timnas Indonesia U-19 saat itu gagal mendapatkan hasil maksimal. Dimana skuat Garuda Nusantara harus rela ditahan imbang Thailand dan dipermak China dengan skor akhir 3-0.

Timnas Indonesia U-19 sendiri tergabung di Grup A dalam gelaran Piala Piala Asia U-19 2018. Dimana skuat Garuda Nusantara akan menghadapi Taiwan, Uni Emirates Arab, serta Qatar.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More