Forgot Password Register

Jumpa Borneo FC, Teco Tekankan Anak Asuhnya Waspadai Bola Mati

Selebrasi pemain Persija kala mengalahkan JDT di AFC Cup. (Foto: Antara) Selebrasi pemain Persija kala mengalahkan JDT di AFC Cup. (Foto: Antara)

Pantau.com Persija Jakarta akan menjamu Boreno FC dalam lanjutan pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (14/4/2018) malam WIB. Jelang pertandingan, pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra ‘Teco’ mengaku mewaspadai permainan bola mati yang mungkin diterapkan tim tamu.

Pasalnya, Persija memiliki kenangan yang tidak mengenakkan dengan bola mati. Saat bertandang ke markas PSMS Medan, Ismed Sofyan dua kali kecolongan dari proses bola mati. Hasilnya, Tim Ibu Kota dipaksa bertekuk lutut oleh Ayam Kinantan dengan skor akhir 1-3.

Oleh karena itu, Teco menginstruksikan anak asuhnya untuk tetap menjaga fokus selama pertandandingan. Ia tidak ingin tragedi kontra PSMS Medan terulang saat menjamu Borneo.

“Kita harus lebih berkonsentrasi dalam bola mati. Kita sudah unggul 1-0 waktu melawan medan tapi kita kebobolan dua gol lewat bola mati. Saya sudah berbicara dengan pemain, dan kita harus tetap menjaga fokus,” ujar Teco saat konfrensi pers jelang pertandingan.

Namun, Persija memiliki modal bagus saat menjamu tim besutan Dejan Antonic tersebut. Macan Kemayoran baru saja meraih kemenangan besar saat menjamu Johor Darul Takzim di kompetisi AFC Cup 2018 beberapa waktu lalu.

Bermain di SUGBK, Persija sukses melumat JDT dengan skor akhir 4-0. Keempat gol tersebut berhasil diborong oleh striker anyar mereka, Marko Simic.

“Dengan kemenangan 4-0 membuat semua pemain lebih siap untuk pertandingan besok. Tapi kami akan melihat dulu siapa pemain yang mungkin mengalami kelelahan. Tapi secara keseluruhan kami sudah siap,” jelas Teco.

Senada dengan sang pelatih, bek kiri Persija, Rezaldi Hehanusa juga mengaku sudah siap untuk meraih kemenangan atas Borneo.

“Pasti kami siap walaupun waktunya sangat mepet setelah melawan johor. Dengan waktu yang sangat singat untuk recovery sangat kurang tapi kami harus bekerja keras agar bisa meraih kemenangan,” imbuh pemain yang akrab disapa Bule tersebut.

Meski begitu, Bule memiliki tugas yang tidak mudah pada pertandingan besok. Pasalnya, Pesut Etam memiliki Abrizal Umanailo yang siap memanjakan penyerang tim tamu dengan umpan-umpan manisnya.

Bule pun mengakui Umanailo merupakan pemain muda yang memiliki kecepatan. Tapi, ia yakin bisa mematikan penggawa 21 tahun tersebut saat keduanya bentrok besok.

“Kami lihat di sisi kanan mereka punya Umanailo, dia pemain cepat dan di sudah menghasilkan dua assist. Dia pemain bagus dan cepat. Insya Allah saya bisa mematikan dia dengan kerja keras,” jelas Bule.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More