Forgot Password Register

Juventus vs Inter Milan, Berikut Derby d'Italia dalam Angka

Juventus vs Inter Milan, Berikut Derby d'Italia dalam Angka Laga Derby d'Italia musim 2017/2018, saat gawang Buffon dijebol pemain Inter Milan. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Pertandingan panas Serie A tersaji pada Sabtu 8 Desember 2018 antara Juventus kontra Inter Milan. Laga yang memiliki rivalitas tinggi ini memiliki sejumlah catatan angka menarik terkait laga bertajuk Derby d'Italia tersebut.

Juve yang bertindak sebagai tuan rumah, tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi. Betapa tidak, tim arahan Massimiliano Allegri ini berada di puncak klasemen dengan raihan 40 poin dan belum menelan kekalahan.

Sementara itu, Inter yang dilatih Luciano Spalletti perlahan ingin menunjukkan permainan yang konsisten. Meski di laga terakhir menghadapi AS Roma, meraih hasil imbang 2-2. Kini saatnya, Nerazzurri mengambil momentum untuk mencuri tiga poin di Allianz Stadium.

Baca juga: Dominasi Juventus di Serie A Hanya Bisa Dihentikan Inter Milan

Sebelumnya, mantan pemain Inter, Youri Djorkaeff, menilai La Beneamata -julukan Inter- merupakan satu-satunya tim yang bisa menghentikan dominasi Cristiano Ronaldo dan kolega.

"Menurut saya, ya, jika Juventus telah meraih banyak kemenangan belakangan ini, mereka tahu hanya Inter yang bisa melawan mereka sebagai dalam hal karakter dan skuad," ujar Djorkaeff seperti dikutip dari Four Four Two, Jumat (7/12/2018).

Sementara itu, Allegri tak ingin jemawa dengan keunggulan Juve di klasemen. Ia begitu menghargai sebuah tradisi dari sebuah rivalitas dengan tak memandang sebelah mata tim lawan, dirinya tetap mewaspadai skuad besutan Spalletti.

“Ini adalah pertandingan yang hebat. Akan menjadi malam yang menarik, menyatukan dua tim yang, bersama dengan Milan, telah menulis sejarah sepakbola Italia," ujar Allegri seperti dinukil dari laman resmi Juventus.

"Tentu pertandingan yang sudah pasti dipersiapkan dengan baik, seperti pertandingan besar Liga Champions. Luciano Spalletti melakukan hal-hal hebat, seperti yang dilakukannya di Roma dan di Rusia,” tegasnya.

Kali ini Pantau.com membagikan catatan berupa angka-angka mengenai Derby d'Italia:

- Duel ini menjadi pertandingan 198 di Seri A, Juve sementara memiliki keunggulan dengan 89 kemenangan atas Inter Milan.
- Kemenangan terakhir Inter di Turin terjadi pada November 2012. Kala itu dua gol Diego Milito dan satu gol Rodrigo Palacio memastikan kemenangan 1-3.
- Dalam skuad Inter saat ini, Mauro Icardi menjadi pemain tersubur dengan lima gol ke gawang Juventus.
- Omar Enrique Sivori adalah top skorer di Derby d'Italia untuk Juve dengan 12 gol, lebih banyak dua dari Alessandro Del Piero, dengan Benito Lorenzi dan Giuseppe Meazza (delapan) menjadi top skorer Inter.
- Kemenangan dengan skor terbesar dalam Derby d'Italia terjadi pada Juni 1961 ketika Juventus melumat Inter 9-1.
- Massimiliano Allegri dan Luciano Spalletti sudah berhadapan sebanyak sembilan kali, Allegri unggul empak kali menang, dua kali seri dan tiga kali kalah.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More