Forgot Password Register

Headlines

KAI: Bogor dan Sukabumi Jadi Daerah Rawan Longsor

Kereta api (Foto:Istimewa) Kereta api (Foto:Istimewa)

Pantau.com - Humas wilayah DAOP I PT KAI Edy Kuswoyo menyebutkan Bogor dan Sukabumi menjadi daerah paling rawan terjadi bencana longsor dan amblas di sekitar perlintasan kereta api.

Sementara itu Ancol dan Jatinegara masuk pada daftar wilayah yang dikhawatirkan terjadi banjir pada musim mudik lebaran.

"Untuk daerah yang rawan longsor dan amblas itu antara Bogor dan Sukabumi. Untuk rawan banjir seperti Ancol, kemudian lintas Rangkas dari Tugaraksa. Kemudian lintas Jatinegara tapi tidak terlalu signifikan," kata Edy ditemui di Stasiun Pasar Senen, Minggu (10/6/2018).

Baca juga: Ini Daftar Komplit Tarif Tol di Pulau Jawa, Pemudik Wajib Tahu!

Untuk mengantisipasi hal itu, Edy mengatakan PT KAI telah mengerahkan 162 personel untuk menjaga disekitar titik rawan tersebut. Mereka ditugas untuk selalu memantau daerah yang rawan longsor dan banjir.

"Kita sudah ada 162 personel ekstra baik dari penjaga perlintasan ekstra kemudian ada petugas penjaga jalan ekstra. Dan ada juga yang menjaga dititik rawan," jelasnya.

Baca juga: H-5 Lebaran, Tol Cipali Macet 8 Kilometer

Khusus pada wilayah DAOP I Jakarta akan dilengkapi Alat Material Untuk Siaga atau AMUS. Alat tersebut berisi material seperi karung, cangkul, papan dan beton yang bisa digunakan untuk menangani bencana tak terduga.

"Itu untuk antisipasi dini kejadian - kejadian seperti longsor, banjir, dan amblas tersebut. Memang sudah kita petakan dan kita siapkan sebelum masa lebaran ini," pungkasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More