Pantau Flash
Jokowi kepada Seluruh Kementerian: Belanjakan DIPA 2020 Secepat-cepatnya
Timnas U-22 Indonesia Terancam Tanpa Pemain Senior di SEA Games 2019
YLKI Desak Anies Baswedan Atur Keberadaan Otopet Listrik
Puan: Brimob Harus Makin Galak dengan Terorisme!
Penerimaan Bea Keluar Nikel Ekspor Melonjak Akibat Larangan Ekspor

Kak Seto: Habibie adalah Presiden Pertama yang Mau Diajak Mendongeng

Kak Seto: Habibie adalah Presiden Pertama yang Mau Diajak Mendongeng BJ Habibie. (Foto: Antara)

Pantau.com - Pemerhati anak Indonesia Seto Mulyadi mengatakan mantan Presiden ketiga RI BJ Habibie merupakan presiden pertama yang mau mendongeng untuk anak-anak.

"Beliau juga Presiden pertama yang mau diajak dalam rangka Hari Anak Indonesia mendongeng untuk anak-anak di halaman Istana Merdeka pada 23 Juli, tetapi saya lupa tahunnya," kata Seto Mulyadi yang akrab disapa Kak Seto usai menjadi motivator "Indonesia Millennial Teacher Festival 2019" di Padang Aro, Kamis (12/9/2019).

Baca juga: Beda dari Habibie, Ini Alasan 3 Presiden RI Tak Dimakamkan di TMP Kalibata

Saat itu kenang Seto, Habibie duduk bersama anak-anak dan menciptakan suasana santai serta mendongeng di hadapan anak-anak. "Dengan anak-anak, beliau sangat dekat dan senang bernyanyi dan mendongeng serta perhatian untuk Hari Anak Indonesia sangat tinggi," ujarnya.

Kemudian saat Seto Mulyadi memimpin kirab remaja nasional pada tahun 90-an, Habibie mengundang peserta kirab ke pabrik pesawat Nurtanio.

Peserta Kirab sangat mengagumi beliau sewaktu bercerita bahwa beliau juga berenang setiap hari, dan gemar menyanyi. Karena itu kata dia, anak-anak sangat kehilangan Habibie, sebab beliau tokoh yang sangat dekat dengan anak-anak.

"Mudah-mudahan keteladanan beliau diikuti anak-anak Indonesia, karena selain cerdas dan ipteknya tinggi, Iman dan takwanya juga kuat," ujarnya.

Baca juga: Instansi Pemerintah Kibarkan Bendera Setengah Tiang untuk Hormati Habibie

Sewaktu beliau ceramah di depan remaja katanya, selalu menekankan pentingnya Ilmu pengetahuan serta iman dan takwa. Presiden ke tiga  Indonesia Habibie wafat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada Rabu 11 September 2019 pukul 18.05 WIB.

BJ Habibie dimakamkan di samping makam almarhumah istri tercintanya Hasri Ainun Besari di TMP Kalibata. Pemakaman dipimpin langsung Presiden Joko Widodo.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Nasional

Berita Terkait: