Forgot Password Register

Kalah dari Arab Saudi, Indra Sjafri Sentil Lini Belakang

Kalah dari Arab Saudi, Indra Sjafri Sentil Lini Belakang Indra Sjafri. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Timnas U-19 Indonesia, dipaksa menyerah 1-2 oleh Timnas U-19 Arab Saudi pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Rabu (10/10/2018). Pelatih Indra Sjafri menilai, lini belakang masih menjadi pekerjaan rumah (pr) utama dari skuat Garuda Nusantara.

Indra mengatakan, para pemain belakang Timnas U-19 Indonesia acap kali melakukan pelanggaran yang tidak perlu. Akibatnya, Indonesia harus menelan kekalahan dari Arab Saudi.

Ya, Indonesia sejatinya mampu memberikan perlawanan sengit terhadap Arab Saudi pada laga hari ini. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Abdullah Alhamddan di menit 37. Namun, tuan rumah sempat membalas melalui tembakan cannon ball Saddil Ramdani di pengujung babak pertama.

Sayang, di babak kedua, Asnawi Mangkualam melakukan pelanggaran dengan menarik jersey Ibrahim Mahnashi di kotak terlarang. Akibatnya, Alhamaddan sukses mencetak gol keduanya untuk mengubah skor akhir menjadi 2-1.

Baca Juga: Garuda Nusantara Kalah Tipis 1-2 dari Arab Saudi

“Mereka (pemain Timnas U-19) masih melakukan pelanggaran yang tidak perlu, di attacking juga kemah. Transisi juga harus diperbaiki dari bertahan ke menyerang. Counter attack kami masih lambat,” kata Indra selepas pertandingan.

“Penalti itu adalah kesalahan yang tidak perlu dilakukan pada pertandingan resmi nanti. Ini pekerjaan rumah yang harus kita perbaiki. Mudah-mudahan hal kecil ini bisa selesai tanggal 17 (Oktober),” lanjutnya.

Meski begitu, Indra tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang terus memberikan perlawanan hingga menit akhir. “Dari sisi mental pemain kami mulai percaya diri dan kami berharap saat menghadapi Yordania kami akan siapkan tim yang lebih baik lagi,” sambung pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Setelah ini, Indonesia akan menghadapi Yordania dalam pertandingan persahabatan menuju putaran final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Wibawa Mukti, akhir pekan ini. Indonesia sendiri tergabung di Grup A bersama Taiwan, Uni Emirates Arab, serta Qatar di Piala Asia U-19 2018.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More