Pantau Flash
Komisioner KPU Tingkat Provinsi Dikumpulkan Pasca OTT Wahyu Setiawan
Konstruksi RDMP Kilang Balikpapan Melebihi Target
Ketut/Tania Gagal Lolos Babak Utama Thailand Master 2020
Kementan: Madiun Akan Dijadikan Pusat Pengembangan Porang
Kemenko Proyeksi Penyaluran KUR 2020 Makin Kencang

Kalah dari Endo/Watanabe, Minions: Kami Kurang Beruntung di Akhir

Kalah dari Endo/Watanabe, Minions: Kami Kurang Beruntung di Akhir Marcus/Kevin. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku kurang beruntung saat menghadapi Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada babak perempatfinal Hong Kong Open 2019 di Hong Kong Coliseum, Jumat (15/11/2019). Akibatnya Minions -julukan Marcus/Kevin- harus menyerah dengan skor 21-16, 14-21, dan 20-22. 

Marcus/Kevin sebetulnya memiliki peluang besar untuk bisa meraih kemenangan atas pasangan Jepang tersebut. Mengingat ganda putra peringkat satu dunia ini mampu unggul 19-15 di gim ketiga. Namun Endo/Watanabe ternyata perlahan mampu bangkit untuk mengejar ketertinggalan mereka. Hasilnya pasangan peringkat enam dunia ini sukses merebut kemenangan dengan 22-20 di gim penentuan. 

"Endo/Watanabe memang nggak gampang mati, mereka juga mainnya lebih tenang. Waktu kami memimpin di game ketiga, sebetulnya tidak ada perubahan permainan dari lawan. Kami kurang beruntung di akhir game," kata Kevin. 

Baca juga: Marcus/Kevin Takluk dari Endo/Watanabe

Meski begitu Marcus/Kevin merasa penampilannya di Hong Kong Open 2019 sudah sangat baik. Keduanya mengakui kalau Endo/Watanabe merupakan lawan yang sulit untuk ditembus. "Kami merasa penampilan kami secara keseluruhan cukup baik, tapi kan kami masih kalah, jadi masih banyak yang harus diperbaiki dari kami," ujar Kevin. 

"Penampilan kami secara keseluruhan cukup lumayan, kami sudah unggul tapi kami tidak bisa menyelesaikan dengan baik. Lawan memang tidak mudah ditembus," Marcus menjelaskan. 

Kekalahan ini sekaligus memperpanjang catatan minior Marcus/Kevin dari Endo/Watanabe. Peraih medali emas Asian Games 2019 ini belum pernah menang dari tiga pertemuan terakhir melawan Endo/Watanabe. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: