Forgot Password Register

Kalah dari Pasangan Jepang di Blibli Indonesia Open 2018, Ini Dalih Della/Rizki

Della/Rizki. (Foto: Pantau.com/ Yusuf Fadilah) Della/Rizki. (Foto: Pantau.com/ Yusuf Fadilah)

Pantau.com - Ganda putri Indonesia, Della Destiara/Rizki Amelia, harus menghentikan lajunya pada babak pertama pertandingan Blibli Indonesia Open 2018. Della/Rizki dikalahkan oleh unggulan kedua dunia Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dari Jepang dengan skor 16-21 18-21.

Pada set pertama pasangan Yuki/Sayaka terus mendominasi permainan. Keduanya berkali-kali unggul sampai interval pertama skor 11-7 melawan wakil Merah Putih.

Coba membalikan keadaan, Della/Rizki sempat meraih tiga poin berturut-turut dan membuat skor 10-11. Namun lagi-lagi Della/Rizki kembali tertinggal sampai 12-20. Empat poin sempat diraih keduanya untuk memperkecil selisih poin, namun permainan justru ditutup Yuki/Sayaka dengan skor 16-21.

Baca Juga: Menang Mudah, Gregoria Melaju ke Babak Kedua Blibli Indonesia Open 2018 

Serangan balik dilancarkan oleh Della/Rizki pada set dua. Bahkan mereka meninggalkan pasangan Jepang tersebut sampai poin 11-9. Tak lama berselang, bola-bola tinggi dibarengi smash keras dan permainan net dilancarkan Yuki/Sayaka yang justru mematikan langkah Della/Rizki.

Skor berbalik dan pasangan Jepang kembali unggul 20-16. Sebelum pertandingan berakhir, Della/Rizki menambah dua poin yang menjadi skor terakhir keduanya menjadi 18-21.

Baca Juga: Kalah di Babak Pertama Blibli Indonesia Open 2018, Fitriani: Saya Kurang Lepas 

Kekalahan itu diakui Rizki lantaran dirinya dan Della kurang persiapan. Meski bermain dihadapan ratusan penonton Indonesia pasangan Yuki/Sayaka tetap bisa bermain dengan tenang dan tak mudah dicuri poin.

"Saya sih ngerasa lawan kita lebih siap dari kita. Dia save banget. Gak gampang mati sendiri, jarang banget, tenang juga," kata Rizki ditemui usai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Permainan Jepang yang bertanding sangat ulet, dirasa Della sebagai keunggulan Yuki/Sayaka. "Kalau lawan Jepang ya harus ulet dari kitanya juga. Mereka bisa reli sampai 10 poin. Tapi kalau kita 4 sampai 5 kali reli paling di atas 5 udah mati sendiri. Kita harus matiin dia bener-bener posisi kita harus winning banget," ucap Della. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More