Forgot Password Register

Kalah dari Pemain Denmark, Jonatan Christie Merasa Permainannya Meningkat

Jonatan Christie. (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadilah) Jonatan Christie. (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadilah)

Pantau.com - Meski kalah dua set langsung pada pertandingan pertama Blibli Indonesia Open 2018, tunggal putra Indonesia Jonatan Christie merasa permainannya mengalami peningkatan. Atlet 20 tahun itu menilai dirinya bermain lebih baik dibandingkan saat turnamen Indonesia Master Januari lalu.

"Walaupun kalah tapi saya merasa permainan saya jauh lebih baik dari Indonesia Master kemarin," kata Jonatan ditemui di Istora Senayan, Jakarta, Selasa 3 Juli 2018.

Baca Juga: Jonatan Christie Tersingkir di Blibli Indonesia Open 2018


Saat Indonesia Master, Jonatan juga gagal pada pertandingan pertama karena takluk dari tunggal Korea Selatan, Son Wan Ho dengan skor 15-21 dan 10-21. Sementara di Indonesia Open, Jonatan dikalahkan oleh unggulan pertama dunia Victor Axelsen dari Denmark dengan skor 10-21, 19-21.

Bermain di kandang sendiri dan didukung oleh ratusan masyarakat Indonesia yang hadir di Istora Senayan tak mampu membuat Jonatan bermain rileks. Pada set pertama, Jonatan merasa justru Victor yang lebih berani melakukan serangan.

"Saya akui Victor lebih baik dari saya karena dia bisa menggunakan strategi lebih bagus, bisa lebih tenang dari saya, dan lebih berani menyerang juga membalikan poin. Babak pertama saya masih mencari celanya dan bermain agak ragu," tutur Jojo -sapaan akrab Jonatan.

Walau sempat unggul hingga skor 17-15 saat set dua, Jonatan mengaku mentalnya kembali turun ketika menerima serangan balik dari Victor. Hal tersebut yang menjadi pekerjaan rumah bagi ia dan pelatihnya.

"Banyak yang harus saya perbaiki lagi, terutama mental. Jujur ini jadi PR buat saya dan tim pelatih menggunakan pikiran. Saya pribadi lebih banyak menekan, tapi pas saya leading berbalik dia yang nekan saya," tukasnya.

Baca Juga: Laju Owi/Butet Mulus di Babak Pertama Blibli Indonesia Open 2018

Share :
Komentar :

Terkait

Read More