Forgot Password Register

Kalah dari Persija, Pelatih Persipura Akui Ada Masalah Lini Belakang

Kalah dari Persija, Pelatih Persipura Akui Ada Masalah Lini Belakang Persipura menyerah 0-2 dari Persija. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Pantau.com - Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler mengakui memiliki masalah dengan lini belakang saat bertandang melawan Persija Jakarta pada pekan ke-10 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat, 25 Mei 2018.

Akibatnya, Persipura gagal mendulang poin pada pertandingan tersebut. Tim berjuluk Mutiara Hitam ini takluk 0-2 lewat gol yang dikemas Mako Simic dan Novi Setiawan.

“Ya kami sangat kecewa bukan karena permainan kami tapi kami tidak bisa fight. Pemain sudah 100 persen tapi pertahanan kami (bermasalah) dan lawan mencetak dua gol. Pemain asing mereka lebih efektif dibandingkan dengan kami," ungkap Butler.

Baca juga: Hajar Persipura 2-0, Persija Akhiri Puasa Kemenangan

Selain itu, Butler menilai ada beberapa pemainnya yang tidak tampil maksimal menghadapi Macan Kemayran. Salah satunya ialah sang striker Hilton Moreira yang dikabarkan mengalami sakit pada bagian perutnya.

“Ada beberapa pemain kami yang tidak maksimal malam ini terutama pemain asing kami. Sebelum pertandingan, Hilton sempat mengatakan kepada saya bahwa ia sedang sakit perut, tapi saya mencoba memintanya untuk bermain,” terangnya.

Baca juga: Sebelum Lawan Persipura, Persija Dalam Tekanan

Kekalahan dari Persija semakin menambah rekor buruk Persipura dalam melakoni laga tandang. Boaz Solossa tercatat tidak pernah meraih kemenangan dalam tiga pertandingan tandang di Liga 1 2018.

Meski begitu, Persipura masih kukuh di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 17 poin dari 10 pertandingan.

Sementara itu, tambahan tiga angka membuat Persija berhasil naik ke posisi delapan dengan 10 poin. Namun, Macan Kemayoran masih memiliki dua pertandingan sisa dibandingkan klub lain.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More