Forgot Password Register

Kalah dari Ratchanok, Fitriani Tersingkir di Babak Pertama Blibli Indonesia Open 2018

Kalah dari Ratchanok, Fitriani Tersingkir di Babak Pertama Blibli Indonesia Open 2018 Fitriani takluk dari Ratchanok Intanon di babak pertama Blibli Indonesia Open 2018. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com Perjalanan tunggal putri Indonesia Fitriani di Blibli Indonesian Open 2018 harus terhenti dibabak pertama setelah kalah dari pemain asal Thailand Ratchanok Intanon. Fitriani kalah dengan skor 8-21 dan 16-21 pada laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Sejak awal Fitriani mendapat perlawanan sengit dari Ratchanok yang memainkan kombinasi bola tinggi dan pendek. Pada set pertama Fitriani kerap melakukan kesalahan lantaran tak mampu mengembalikan bola pendek Ratchanok.

Baca Juga: Partai Panas Blibli Indonesia Open 2018: Srikanth Kidambi vs Kento Momota

Hingga interval gim pertama, pemain asal Garut, Jawa Barat itu teringgal 7-11. Berhasil unggul cukup jauh membuat Ratchanok semakin melancarkan serangannya lewat bola pendek depan net yang berkali-kali gagal dikembalikan Fitriani.

Tunggal putri peringkat empat dunia itu pun mampu unggul hingga 18-8. Hingga gim pertama poin Fitriani tak bertambah dan pertandingan selesai dengan poin 8-21.

Pada set kedua Fitriani memulai serangan dan sempat unggul 2-0. Kejar-kejaran poin terjadi begitu ketat namun Fitriani tetap mempertahankan keunggulannya sampai 5-4.

Namun kesalahan yang sama saat gim pertama kembali dibuat Fitriani. Akibatnya, Ratchanok justru berbalik unggul hingga interval pertama dengan poin 11-8.

Fitriani berusaha menipiskan selisih poin hingga 10-11, namun lawan kembali memimpin sampai 20-14. Sebelum gim kedua selesai, Fitriani sempat mencetak dua poin beruntun. Sebelum akhirnya menyerah 16-21 pada pertandingan yang berlangsung selama 42 menit.

Baca Juga: Jika Bertemu, Christiansen/Pedersen Ingin Balas Dendam dengan Hafiz/Gloria 

Selain Fitriani, Indonesia masih memiliki tiga tunggal putri yang akan bertanding hari ini. Di mana Gregoria Mariska Tunjung akan berhadapan dengan Lee Chia Hsin, Lyanny Alessandra Mainaky menantang Kirsty Gilmor, dan Dinar Dyah Ayistine yang melawan tunggal putri asal India Saina Nehwal.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More