Forgot Password Register

Kalah dari Ratchanok, Gregoria Dapat Banyak Pengalaman

Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadilah) Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadilah)

Pantau.com - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengaku mendapat banyak pelajaran seusai dikalahkan Ratchanok Intanon 11-21, 21-17, 14-21 pada babak kedua Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018).

“Saya pasti mendapat banyak pelajaran dari permainan tadi, memang masih banyak yang harus saya pelajari. Jadi saya bisa berkaca posisi saya di mana. Jadi harus lebih fokus lagi, tingkatkan kecepatan di lapangan, dan harus bekerja lebih keras lagi,” ujar Gregoria selepas pertandingan.

Baca Juga: Gregoria Kalah dari Ratchanok, Tunggal Putri Indonesia Habis

Ratchanok langsung tampil menekan menghadapi Gregoria di set pertama. Kombinasi pukulan yang diperagakan mampu mendulang poin bagi wakil Thailand tersebut. Tunggal putri peringkat empat dunia ini terus menekan pertahanan Gregoria. Hasilnya, ia mampu merebut gim pertama dengan skor 21-11.

Di gim kedua Gregoria mencoba memberikan perlawanan. Tunggal peringkat 36 mampu menutup interval gim kedua dengan 11-9. Selepas jeda, Ratchanok kembali menunjukkan kelasnya sebagai mantan tunggal nomor satu dunia. Ia mampu menyamakan kedudukan di poin 15-15.

Namun, Ratchanok yang membuat dua kesalahan menghasilkan poin untuk Gregoria 18-15. Gregoria pun akhirnya mampu merebut gim kedua dengan 21-17 dan memaksa digelarnya babak penentuan.

Di gim penentuan, Ratchanok bermain lebih taktis. Bola-bola smash tajam yang diperagakan acapkali membuat Gregoria kesulitan. Ia pun mampu unggul 11-7 di interval gim. Gregoria ternyata belum mau menyerah. Ia mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 14-16. Namun, Ratchanok akhirnya berhasil menyudahi perlawanan Gregoria dengan 21-14.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More