Forgot Password Register

Kalah dari Swedia, Pelatih Swiss Menyesal

Vladimir Petkovic. (Foto: Reuters) Vladimir Petkovic. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Pelatih Timnas Swiss, Vladimir Petkovic, kecewa dengan penampilan anak asuhnya yang bermain di bawah rata-rata. Hal itu diungkapkan usai kalah dari Swedia 1-0 di babak 16 besar Piala Dunia pada Selasa 3 Juli 2018 pukul 21.00 WIB di St Peterburg, Rusia.

Berada di peringkat keenam dunia dan hanya sekali kalah sejak Piala Eropa 2016, Swiss harus mengakhiri pertandingan dengan kalah tipis dari Swedia, karena tampil lemah. Gol Emil Forsberg di menit '66 membuyarkan langkah Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Swedia Langkahkan Kaki ke Perempatfinal Piala Dunia 2018


Vladimir mengakui kalau Blagult -julukan Swedia- memang sulit di bobol ketika sudah mencetak gol ke gawang lawan. Bahkan untuk menciptakan peluang di menit-menit akhir pun, Swiss tak mampu menembus pertahanan yang digalangi oleh Andreas Granqvist dan Victor Lindelof.

"Kami sangat kecewa, seluruh tim. Kami jelas ingin berbuat lebih banyak. Tetapi kami juga memberi selamat kepada tim Swedia karena mereka telah melakukan dengan tepat apa yang sangat mereka kuasai, dan itu sudah cukup untuk mengalahkan kami. Begitu mereka cetak gol, mereka sangat sulit ditembus," Petkovic seperti dikutip dari ESPN, Rabu (4/7/2018).

"Kami seharusnya bermain lebih baik, tetapi malah di bawah rata-rata dan tidak cukup baik untuk memenangkan pertandingan. Ada sesuatu yang hilang dalam pertandingan itu. Namun di semua laga yang melibatkan Swedia, lawan-lawan mereka mengalami kesulitan mengembangkan emosi dan momentum yang anda butuhkan," tambahnya.
,.
"Dalam 10 atau 15 menit terakhir, kami mencoba bermain dengan lebih banyak emosi dan semuanya menjadi lebih baik, saya pikir. Tetapi pada akhirnya itu tidak cukup," tuntasnya.

Baca Juga: Imbangi Brasil, Sudah Saatnya Swiss Dapatkan 'Pengakuan'

Share :
Komentar :

Terkait

Read More