Forgot Password Register

Kalah Telak dari Juventus, Ini Komentar Gattuso

Kalah Telak dari Juventus, Ini Komentar Gattuso Gennaro Gattuso. (Foto: Reuters/ Alberto Lingria)

Pantau.com - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengambil hasil positif usai menerima kekalahan telak dari Juventus di laga final Coppa Italia. Menurutnya, hasil dari laga itu tak mencerminkan sebuah hasil kerja tim selama ini, sebab penampilan anak asuhnya sudah sangat baik hingga merepotkan lawan.

Memang sejak menggantikan Vincenzo Montella, Gattuso banyak mengubah Milan, baik dari segi mental dan motivasi. Peningkatan itu terlihat sejak tahun baru, di mana mereka mencatatkan delapan kemenangan dari 11 laga. Lantas membuat Rossoneri berada di posisi keenam dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

Baca Juga: Juara Coppa Italia 2017/2018, Juventus Hajar AC Milan 4-0

Milan yang pada awal musim melakukan perubahan tim mampu berbicara di Coppa Italia. Leonardo Bonucci dan kolega mampu menembus final Coppa Italia. Namun, mereka tak mampu mengimbangi kekuatan juara bertahan Juventus.

Ya, pada laga penuh gengsi, Milan tak mampu mencetak satu gol pun. Sementara Juventus mampu unggul lewat lesakan dari Medhi Benatia ('56, '64), Douglas Costa ('61) dan gol bunuh diri Nikola Kalinic ('76). Atas kekalahan yang menyakitkan ini, Gattuso tetap mengajak anak asuhnya untuk terus belajar berkembang lebih baik lagi ke depan.
 
“Sepakbola memang seperti itu. Hasilnya tidak mencerminkan kinerja, tetapi Anda harus membayar untuk sebuah kesalahan. Selama 56 menit, kami melakukan apa yang kami lakukan dan Juve tidak pernah menyulitkan kami selain sundulan Mandzukic, ” kata Gattuso seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (10/5/2018).

“Kami harus menerimanya dan menyadari kami membuat kesalahan kami sendiri dan harus menerimanya. Saya juga seorang pelatih muda, saya belajar, saya membuat kesalahan dan harus mencari tahu di mana kami salah hingga bisa memperbaikinya. Kami seharusnya tidak melihat hasil 4-0, tetapi bagaimana dari kekalahan berubah menjadi lebih meningkat,” tuntasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More