Forgot Password Register

Kalahkan China, Berry/Hardiano Melaju Babak Selanjutnya di Blibli Indonesia Open

Kalahkan China, Berry/Hardiano Melaju Babak Selanjutnya di Blibli Indonesia Open Berry/ Hardianto. (Foto: PBSI)

Pantau.com - Pasangan ganda putra Indonesia Berry Angriawan/Hardianto memastikan diri melaku ke babak selanjutnya pada pertandingan Blibli Indonesia Open 2018. Berry/Hardianto menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos setelah mengalahkan pasangan Han Chengkai/Zhou Haodong (China) dengan skor 20-22 21-18 21-18 di lapangan Istora Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Kedua pasangan tersebut telah bermain ketat sejak gim pertama. Kejar-kejaran poin terus dilakukan hingga Chengkai/Haodong mampu menyudahi gim pertama dengan skor 22-20.

Baca Juga: Kalah di Babak Pertama Blibli Indonesia Open 2018, Fitriani: Saya Kurang Lepas

Pada gim kedua pasangan Indonesia bermain lebih agresif dengan terus-menerus mengarahkan serangan. Skor sempat imbang 8-8, namun akhirnya Berry/Hardianto berhasil unggul pada babak interval 11-9. Keunggulan itu terus dipertahankan keduanya sampai skor mencapai match poin 20-17.

Pasangan Han/Zhou sempat menambah poin mereka sebelum akhirnya Berry/Hardianto memenangi gim kedua dengan 21-18 dan memaksa permainan hingga rubber set.

Permainan Berry/Hardianto sempat menurun pada gim ketiga. Beberapa kali tertinggal dan berhasil menyamai skor, namun sampai babak interval keduanya tak mampu melampui angka Chengkai/Haodong.

Meski sempat tertinggal pada 14-16, Berry/Hardianto berhasil berbalik unggul dan mengubah skor menjadi 18-16. Keunggulan tetap dipertahankan juara Australia Open 2018 tersebut sampai akhir pertandingan skor ditutup dengan 21-18.

Ditemui usai pertandingan, Hardianto mengaku dirinya dan Berry sempat kehabisan tenaga pada gim pertama hingga tak bisa mengamankan skor. Namun keduanya berhasil menemukan kelemahan lawan pada gim kedua dan ketiga.

"Tadi sih tenaga tahan lawan masih kalah kuat ya. Pada set kedua, ketiga kami menekan terus supaya lawan bermain tak enak dan pengembalian mereka itu mentah," kata Hardianto saat konferensi pers.

Baca Juga: Ratchanok: Fitriani Mudah Lakukan Kesalahan Sendiri

Babak selanjutnya, Berry/Hardianto akan melawan pasangan unggulan dari Denmark Astrup/Rasmussen. Kedua pasangan tersebut terkahir bertemu saat pertandingan Denmark Open beberapa waktu lalu dan berhasil dimenangkan oleh Astrup/Rasmussen.

Menghadapi itu, Berry mengatakan ia dan Hardianto akan lebih fokus dan rileks saat menghadapi unggulan ke-8 dunia tersebut.   "Kita nanti mungkin akan lebih fokus dan relax lagi agar tampil lebih baik dan maksimal," ucap Berry.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More