Forgot Password Register

Kalahkan Naga Besitar Asahan, ASIOP Apacinti Juara Danone Nations Cup 2018

Kalahkan Naga Besitar Asahan, ASIOP Apacinti Juara Danone Nations Cup 2018 ASIOP Apacinti juara (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - ASIOP Apacinti berhasil menjadi juara di ajang Danone Nations Cup (DNC) 2018 setelah mengalahkan Naga Besitar Asahan (Sumatera Utara) lewat drama adu penalti dengan skor akhir 3-1 pada laga final yang berlangsung di Lapangan Soemantri Brodjonegoro, Minggu (22/7/2018). Kemenangan ini sekaligus melepas penantian tim asal DKI Jakarta itu sejak 14 tahun silam.

Sejak pertama kali mengikuti kejuaraan DNC, ASIOP yang digadang-gadang juara nyatanya selalu gagal mengangkat trofi di akhir turnamen. Tak heran jika kemenangan yang diraih saat ini disambut air mata bahagia seluruh anggota tim.

Baca juga: PSSI Belum Umumkan Skuat Timnas di Asian Games 2018, Ini Alasannya

ASIOP langsung tampil menekan menghadapi Naga Besitar. Sejumlah peluang dari bola mati berhasil diciptakan anak asuh Aulia Siregar. Namun, penampilan apik kiper lawan mampu menjaga gawang Naga Besitar tetap aman.

Hingga 2x10 menit, kedua tim sama-sama tidak bisa menciptakan gol. Alhasil, pemenang pun harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Kali ini, penampilan kiper ASIOP tidak kalah cemerlang. Ia sukses berhasil menepis dua tembakan pemain Naga Besitar memastikan ASIOP menang dengan skor akhir 3-1.

Baca juga: AFC Desak Drawing Sepakbola Asian Games Diulang, Ini Kata PSSI

“Pertandingan ini sangat menarik. Mungkin sebenarnya anak-anak bisa mencetak gol. Tapi namanya sepakbola. Alhamdulillah dengan penalti kami bisa juara,” kata Aulia Siregar kepada Pantau.com.

“Penjaga gawang lawan sangat baik. kami di babak kedua punya peluang lebih banyak untuk mencetak gol tapi kiper mereka sangat baik,” kata Aulia.

Dengan kemenangan ini, maka ASIOP berhak mewakili Indonesia di Turnamen Danone International Cup 2019 di Spanyol. Aulia mengatakan, akan mempersiapkan tim lebih baik untuk bisa berbicara di ajang internasional.

“Kami akan mempersiapkan diri lebih baik lagi. Mudah-mudahan kami bisa memberikan sesuatu di Spanyol,” katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More