Forgot Password Register

Headlines

Kalahkan Pelita Jaya, Satria Muda Juara IBL 2017-2018

Satria Muda juara IBL 2017-2018. (foto: Pantau/Reza Saputra) Satria Muda juara IBL 2017-2018. (foto: Pantau/Reza Saputra)

Pantau.com Satria Muda (SM) keluar sebagai juara Indonesian Basketball League 2017-2018. Kepastian tersebut didapat setelah Christian Ronaldo dan kawan-kawan mengalahkan Pelija Jaya (PJ) pada partai pamungkas final IBL yang berlangsung di GOR Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (22/4/2018) malam WIB. 

Tidak seperti pada gim pertama dan kedua, di partai pamungkas ini kedua tim menampilkan permainan menyerang. Namun, tembakan tiga angka Lowhorn membawa tim tamu sementara unggul 13-6.

SM yang tampil on fire terus mendulang poin di sisa kuarter pertama. Tim besutan Youbel Sondakh itu pun sukses menutup gim pertama dengan keunggulan 10 angka di poin 21-11.

Tuan rumah mencoba mengambil momentum di awal gim kedua. Bradford yang mencetak lima angka mampu memangkas jarak menjadi 16-23. Namun, tim tamu tidak membiarkan PJ mengembangkan permainan, tembakan dua angka Lowhorn membuat SM kembali menjauh dengan 30-19.

Di sisa waktu kuarter kedua, baik PJ maupun SM sama-sama menampilkan permainan terbuka. Hasilnya, kedua tim kesulitan untuk mencetak poin meski akhirnya tim tamu mampu menutup gim kedua dengan keunggulan 35-25.

SM semakin menggila di kuarter ketiga. Three point dari Jamarr dan Hardianus membuat tim tamu menjauh dengan 43-29 yang sekaligus memaksa PJ mengambil time out.

Selepas time out ternyata menjadi momentum untuk tuan rumah. perlahan, PJ mampu memperkecil ketertinggalan. Tembakan bebas Xaverius membuat PJ kita hanya tertinggal delapan angka di poin 37-45. Meski begitu, SM tidak membiarkan tuan rumah mendapat angin. Layup serta satu tembakan bebas Arki membuat tim tamu tetap menjaga jarak dengan 54-42 di akhir kuarter ketiga.

Di kuarter pamungkas, momentum didapatkan oleh tuan rumah. Tembakan tiga angka Bradford sukses memangkas jarak poin menjadi 57-64 saat pertandingan menyisakan dua menit. Namun, SM sukses mengakhiri perlawanan PJ. Tim tamu menang dengan skor akhir 69-64.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More