Forgot Password Register

Kalahkan Wakil India, Kento Momota Fokus Hadapi Ginting

Kento Momota. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra) Kento Momota. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Kento Momota berhasil memenangkan partai panas kontra Skrikanth Kidambi pada babak pertama Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Tunggal Jepang ini sukses meraih kemenangan lewat pertarungan tiga gim dengan 12-21, 21-14, dan 21-15.

Kemenangan yang diraih Momota didapat tidak mudah. Ia harus berhadapan dengan smash-smash keras yang dilancarkan Kidambi di gim pertama. Hasilnya, tunggal India itu sukses merebut gim pertama dengan 21-12.

Namun di gim kedua, Momota mengubah gaya permainannya. Juara Indonesia Open 2015 ini memutuskan untuk bermain netting menghadapi Kidambi. Hasilnya, ia mampu memenangkan pertandingan dengan 21-14 sehingga memaksa dimainkannya gim ketiga.

Baca Juga: Tunggal Putra Sisakan 2 Wakil, Ginting Tak Ingin Bernasib seperti Jojo 

Di babak penentuan, Momota kembali memainkan bola-bola netting tipis menghadapi Kidambi. Sementara itu, Kidambi mencoba membalas dengan mengandalkan smash-smash keras.

Meski begitu, permainan netting yang diperagakan kembali menghasilkan bagi Momota. Tunggal peringkat 11 dunia ini pun mampu menyudai perlawanan Kidambi dengan skor akhir 21-15.

“Di Malaysia Open (2018) kemarin saya bermain hingga pertandingan terakhir, jadi masih agak lelah. Jadi di gim pertama saya kurang maksimal,” kata Momota selepas pertandingan.

“Tadi di set kedua saya senang karena permainan net saya beberapa kali berhasil. Jadi kepercayaan diri semakin meningkat,” jelasnya.

Di babak kedua, Momota akan menghadapi wakil Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. Di mana Ginting sebelumnya sukses mengalahkan tunggal putra asal Belanda, Mark Caljouw dengan 21-9, dan 21-17.

Momota pun berharap bisa tampil fokus menghadapi Ginting pada pertandingan Kamis (5/7/2018). Mengingat Ginting akan mendapat dukungan penuh dari para suporter yang hadir ke Istora. “Nanti pertandingan lawan Ginting di rumahnya sendiri. Mudah-mudahan saya tidak tertekan dengan dukungan penonton nanti,” paparnya. 


Share :
Komentar :

Terkait

Read More